by

Banjir di Cibodas mengakibatkan Longsor Dan Merusak Area Kebun Jagung Milik Warga

-Daerah-312 views

matamaja – Majalengka. Hujan deras yang mengguyur area perkebunan jagung milik warga desa Cibodas Kecamatan Majalengka membuat lahan perkabunan mengalami kerusakan parah, apalagi yang lebih dekat kearea bantaran sungai. Bahkan ada yang hingga hanyut terbawa arus banjir dan kemungkinan bisa gagal memanen jagung.

Kejadian Banjir tersebut tidak menimbulkan korban jiwa hanya kerugian materi saja, dan yang paling parah tekena dapak banjir yaitu di blok Pajaten RT. 03 RW.05 desa Cibodas Kecamatan Majalengka kabupaten Majalengka. Banjir sampai masuk ke pemukiman rumah warga Cibodas pada hari Kamis 25 Maret 2021 kemarin.

Pantauan Awak Media Pada hari Jum’at (26/3/2021) di lokasi kejadian banjir di desa Cibodas, terdapat longsor badan jalan perbatasan desa Cibodas menuju desa Nunuk. Sebagian badan jalan tersebut hanyut terbawa arus banjir, bahkan Berinjong pun rusak parah. Insiden tersebut menyebabkan badan jalan makin menyempit dan pengendara roda empat maupun roda dua saling bergantian untuk melewati jalan tersebut padahal pengerjaan proyek Beronjong tersebut baru saja selesai di kerjakan.

Kepala desa Cibodas Didin Jaenudin yang memantau langsung lokasi kejadian banjir dan disertai Longsor tersebut, berharap pemerintah melalui dinas terkait dapat segera memperbaiki jalan raya Cibodas menuju desa Nunuk agar aktivitas warga normal kembali. (*D Rusdi)