by

Antisipasi Teror, Sat Sabhara Polres Majalengka Memperketat Pengamanan di Sejumah Gereja

-Daerah-29 views

matamaja – Majalengka, Anggota Patroli Sat Sabhara Polres Majalengka memperketat pengamanan sejumlah tempat ibadah di wilayah hukum Polres Majalengka, pasca-aksi serangan bom diluar wilayah hukum Polda Jabar, bertujuan memberikan rasa aman kepada Masyarakat dan kondusif, Minggu (28/3/2021).

Bukan hanya gereja, Anggota Patroli Sat Sabahara Polres Majalengka juga meningkatkan pengamanan di pusat keramaian dan obyek vital termasuk Mapolres Majalengka.
Pengamanan melibatkan seluruh fungsi kesatuan dari Satuan Reskrim, Satuan Sabhara, Satlantas serta Satuan Intelkam.

“Kita siaga satu. Ada kejadian ini (teror bom) pengamanan lebih ditingkatkan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi,” kata Kapolres Majalengka AKBP Syamsul Huda melalui Kasat Sabhara AKP Erik Riskandar saat memimpin pengamanan Gereja di wilayah hukum Polres Majalengka.

Selain polisi berseragam dinas maupun berpakaian preman disiagakan di sejumlah gereja. Anggota Sat sabhara yang dibekali senjata laras panjang dan peralatan pendukung ini, berpatroli di sejumlah titik rawan kejahatan untuk mengantisipasi aksi kriminalitas maupun teror, Kita pastikan semua tempat Gereja diwilayah hukum Polres Majalengka ibadah itu aman,” terang Kasat Sabhara AKP Erik Riskandar. (homas polres majalengka)