by

Alcaraz, Djokovic, dan Nadal bersaing ketat di Paris Masters

Matamaja.com//Jakarta – Sejumlah petenis peringkat teratas akan menjadi pusat perhatian di Rolex Paris Masters, acara terakhir ATP Masters 1000 musim ini, dengan peringkat 1 dunia Carlos Alcaraz, juara bertahan Novak Djokovic dan Rafael Nadal siap beraksi.

Turnamen tersebut, seperti disiarkan laman resmi ATP, Minggu, juga merupakan pekan terakhir musim reguler, dengan kualifikasi pada ATP Finals di tunggal dan ganda masih diperebutkan.

Rafael Nadal, yang di Paris Masters akan bertanding untuk pertama kalinya sejak Laver Cup, menghadapi jalan yang sulit di turnamen final ATP Masters 1000 musim ini itu, setelah terungkap bahwa petenis Spanyol itu berada di paruh yang sama pada undian dengan juara enam kali Novak Djokovic, sehingga berpotensi bertemu di semifinal.

Nadal, yang akan mengejar gelar pertamanya di lapangan keras indoor, tersebut akan memulai pertandingannya melawan mantan pemain Top 10 Roberto Bautista Agut atau petenis Amerika Tommy Paul, yang telah menikmati musim terbaik dalam kariernya.

Lawan unggulan pertama yang bisa saja dihadapi Nadal adalah juara Montreal tahun ini, unggulan ke-14 Pablo Carreno Busta. Unggulan kelima Stefanos Tsitsipas juga masuk ke undiannya.

Nadal setidaknya maju ke perempat final turnamen tersebut dalam delapan penampilan sebelumnya.

Sementara itu, unggulan keenam Djokovic akan bertanding melawan petenis Amerika Maxime Cressy atau mantan pemain Top 10 Diego Schwartzman.

Petenis Serbia itu meraih sembilan kemenangan beruntun setelah mengangkat trofi di Tel Aviv dan Astana, turnamen yang juga dimainkan di lapangan keras dalam ruangan. Djokovic memiliki rekor 38 gelar Masters 1000.

Unggulan teratas Carlos Alcaraz akan mulai mengejar trofi Masters 1000 ketiga musim ini melawan Aslan Karatsev atau Yoshihito Nishioka.

Petenis Spanyol itu bisa saja menghadapi unggulan ke-13 Matteo Berrettini pada babak ketiga. Penantang Nitto ATP Finals Andrey Rublev dan Hubert Hurkacz juga berada di undian yang sama dengannya.

Dengan memanasnya ATP Live Race To Turin, satu pertandingan potensial di babak kedua bisa menjadi sangat penting. Felix Auger-Aliassime, yang berada di urutan ketujuh dalam Live Race, diproyeksikan bertemu Taylor Fritz, urutan kedelapan.

Mereka berdua berada di undian yang sama dengan Daniil Medvedev. Unggulan keempat itu akan melawan pemenang pertandingan antara Alex de Minaur dan Sebastian Korda di babak kedua, dengan semifinalis US Open Frances Tiafoe sebagai lawan potensial di babak ketiga.

Paris Masters akan menjadi turnamen terakhir dalam karier Gilles Simon, dan petenis Prancis itu akan melawan mantan peringkat 1 dunia Andy Murray di babak pertama.

Pertandingan menarik lainnya adalah petenis kualifikasi Intesa Sanpaolo Next Gen ATP Finals Holger Rune menghadapi mantan peringkat 3 dunia Stan Wawrinka.

Sumber : antaranews.com