by

Akhir September Batas Jatuh Tempo Wajib Pajak Jangan Sampai Kena Denda

-DAERAH-5 views

matamaja.com – Sumedang. BAPENDA – Pihak Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Sumedang mengingatkan kepada para wajib pajak (WP) pajak bumi dan bangunan (PBB) terkait jatuh tempo pembayaran PBB tahun 2022.

Menurut Kepala Bapenda Sumedang Rohana, jatuh tempo pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) di Kabupaten Sumedang, akan berakhir pada tanggal 30 September 2022. “Jadi untuk WP yang belum membayar piutang PBB tahun 2022 untuk segera dapat melunasi PBB sebelum jatuh tempo,” jelas Rohana, Kamis (22/9/2022).

Tentunya lanjut Rohana, pihaknya tidak menginginkan WP terkena denda karena membayar PBB tidak tepat waktu. Sebagai informasii bagi WP yang tidak melunasi PBB sebelum jatuh tempo maka akan dikenakan denda sebesar 2% setiap bulannya. “Untuk itulah agar WP tidak terkena denda maka alangkah baiknya ketika pembayaran PBB tidak melebihi batas waktu yang telah ditentukan,” katanya.

Lebih lanjut dikatakan Rohana peran serta masyarakat dalam melunasi PBB akan sangat membantu pemerintah dalam upaya pelaksanaan pembangunan.  [aep]

(penerbit: sumedangkab.go.id)