by

72 Kesempatan Free Kick, Ronaldo Hanya Cetak 1 Gol untuk Juventus

-OLAHRAGA-60 views

matamaja.com – Pesepakbola Cristiano Ronaldo memang jago dalam hal membobol gawang lawan. Namun hal itu sangat kontras dengan golnya melalui tendangan bebas (free kick), yang sangat minim.

Sebelum bergabung dengan Juventus memang dikenal memiliki tendangan bebas yang mematikan.

Boleh dikatakan, sudah ada puluhan penjaga gawang, baik di level klub mau Timnas yang pernah merasakan tidak enaknya dibobol free kick Ronaldo.

Tetapi selama bergabung bersama Si Nyonya Tua, kemampuan CR7 dalam hal mengeksekusi bola-bola mati seakan menguap begitu saja.

Berdasarkan catatan Opta, sejak didatangkan dari Real Madrid pada tahun 2018 kemarin, total Ronaldo cuma bisa bikin satu gol dari 72 kesempatan yang didapatkan dari tendangan bebas.

Adapun satu golnya dari free kick tersebut sudah terjadi cukup lama, yaitu pada pertengahan tahun 2020 kala Juventus menang 3-1 atas Torino.

Tetapi parahnya, gol tendangan bebas ke gawang Torino itu pun terjadi di percobaan ke-43 yang dilakukan Ronaldo.

Penjaga gawang ketiga Juventus, Carlo Pinsoglio menanggapi kesulitan Ronaldo itu menyebut bisa jadi pemain asal Portugal itu hanya apes saja. Alasannya, di sesi latihan, Ronaldo bisa melakukannya dengan baik.

“Dalam latihan, semuanya masuk. Mengapa dia tidak mencetak gol di pertandingan? Jelas, pertandingan berbeda dengan saat latihan. Namun saya tidak tahu. Mungkin nasib buruk,” ungkap Carlo Pinsoglio. (Sumber: Tuttosport).