by

41 Kantong Jenazah Kebakaran Lapas Tangerang Tiba di RS Polri

matamaja – Tangerang. Pusat Kedokteran dan Kesehatan Polri RS Bhayangkara TK. I R. Said Sukanto atau RS Polri menerima 41 kantong jenazah korban kebakaran dari Lembaga Permasyarakatan (lapas) Kelas 1 Tangerang.

Sebanyak 41 kantong jenazah tersebut dibawa oleh delapan unit mobil ambulans.

“RS Polri telah menerima 41 kantong jenazah yang berisi 41 jenazah korban kebakaran Lapas,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Rusdi Hartono kepada wartawan di RS Polri, Rabu (8/9/2021).

Rusdi menyatakan tim DVI akan langsung melakukan identifikasi terhadap 41 kantong jenazah tersebut sesuai dengan data yang diterima dari pihak keluarga korban.

Jenazah korban kebakaran akan diidentifikasi. (Foto: PMJ/Yeni).

Jenazah korban kebakaran akan diidentifikasi. (Foto: PMJ/Yeni).

“Tentunya, setelah diterima RS Polri, tim DVI akan melaksanakan tugas untuk melakukan identifikasi terhadap 41 jenazah tersebut. Tentunya tim DVI akan bekerja berdasarkan keilmuan dan pengalamannya sehingga apa yang dihasilkan tim DVI bisa dipertanggungjawabkan,” jelas Rusdi.

Guna memudahkan proses identifikasi dari tim DVI, Rusdi meminta kepada seluruh pihak keluarga untuk datang ke RS Polri memberikan data terkini terkait korban.

“Tim memohon kepada keluarga agar dapat segera ke pos ante mortem untuk memberikan data-data yang berkaitan dengan 41 jenazah,” tukasnya (PMJ)

Topik Hangat