by

23 Mobil Damkar Diterjunkan Padamkan Kebakaran di Apartemen Taman Sari

-NASIONAL-30 views

matamaja – Jakarta. Kebakaran kembali terjadi di wilayah DKI Jakarta tepatnya pada lantai bawah tanah Apartemen Taman Sari, Setiabudi, Jakarta Selatan. Puluhan unit mobil pemadam pun disiapkan untuk memadamkan api di lokasi kejadian.

“Sudah ada 23 mobil pemadam yang dikerahkan. Saat ini masih dalam proses penanganan dan juga evakuasi penghuni apartemen,” ungkap salah seorang petugas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmay/Damkar) Jakarta Selatan, Suparno, di Jakarta, Minggu (4/4/2021).

Kemudian, Damkar Jakarta Selatan juga turut mengerahkan 45 personil pemadam untuk membantu proses evakuasi para penghuni karena asap terus memenuhi seluruh isi apartemen yang berlantai 21 tersebut.

“Karena asapnya terus menyebar, para penghuni pun kesulitan turun melalui tangga darurat. Makanya ada petugas yang juga membantu penghuni apartemen untuk turun,” sambungnya.

Untuk diketahui, kebakaran menghanguskan sebuah trafo listrik di lantai bawah tanah Apartemen Taman Sari di Jalan Bek Murad Nomor 42 tersebut.

Api muncul pada pukul 03.38 WIB dini hari tadi. Kebakaran tidak meluas ke unit apartemen, hanya asapnya saja yang naik dan mengharuskan penghuni untuk dievakuasi.

Hingga berita ini diturunkan, diketahui tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran kali ini. (PMJnews)