Kegiatan Sambang Door-to-Door Upaya Polsek Pasekan Indramayu Tingkatkan Keamanan Lingkungan

TNI POLRI15 Views

 

Indramayu – Bhabinkamtibmas Polsek Pasekan, jajaran Polres Indramayu Polda Jabar Bripka Slamet Raharjo, melaksanakan kegiatan sambang door-to-door kepada warga binaannya di Desa Totoran, Kecamatan Pasekan, Kabupaten Indramayu. Rabu (10/7/2024)

Kegiatan ini dilakukan sebagai bagian dari upaya untuk mendekatkan diri dengan masyarakat dan meningkatkan keamanan serta ketertiban di lingkungan desa.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Pasekan, Iptu Edi Mulyana, mengatakan bahwa kegiatan sambang door-to-door ini merupakan inisiatif untuk memperkuat hubungan antara polisi dan masyarakat.

“Kegiatan sambang door-to-door yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas adalah salah satu bentuk pendekatan kami kepada masyarakat. Dengan cara ini, kami dapat mendengar langsung keluhan, aspirasi, dan kebutuhan masyarakat, serta memberikan solusi yang tepat,” ujar Iptu Edi Mulyana didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Junata.

Dalam kegiatan tersebut, Bripka Slamet Raharjo menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga, mengajak mereka untuk selalu waspada terhadap potensi kejahatan, dan segera melaporkan kepada pihak kepolisian jika menemukan hal-hal yang mencurigakan.

Kapolsek Pasekan juga menambahkan bahwa kegiatan sambang door-to-door ini akan terus dilaksanakan secara rutin.

“Kami berkomitmen untuk terus hadir di tengah-tengah masyarakat, memberikan pelayanan terbaik, dan menjaga kamtibmas di wilayah Kecamatan Pasekan. Kegiatan ini akan dilakukan secara rutin untuk memastikan bahwa hubungan antara polisi dan masyarakat tetap terjaga dengan baik,” tambahnya.

Dengan adanya kegiatan sambang door-to-door ini, diharapkan masyarakat merasa lebih dekat dan terbuka dalam berkomunikasi dengan aparat keamanan.

“Kami berharap kegiatan ini dapat mempererat hubungan antara aparat kepolisian dan masyarakat, sehingga tercipta sinergi yang kuat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kecamatan Pasekan,” pungkas Iptu Edi Mulyana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *