Sambangi Warga di Pos Satkamling Desa Kopyah, Bhabinkamtibmas Polsek Anjatan Berikan Himbauan Kamtibmas

Indramayu,– Polsek Anjatan jajaran Polres Indramayu Polda Jabar menggelar silaturahmi kamtibmas di Wilayah Hukum Polsek Anjatan Polres Indramayu, Jawa Barat, Rabu (10/7/2024).

Pada kesempatan itu Polsek Anjatan menyampaikan apresiasinya terhadap warga yang telah berperan dalam menjaga Kamtibmas dengan mengaktifkan Poskamling Wiralodra Presisi di Wilayah Hukum Polsek Anjatan Polres Indramayu.

“Terimakasih kepada masyarakat yang telah mengaktifkan Poskamling ini, saya sangat senang sekali pos kamling ini aktif. Selain untuk menjaga kamtibmas, Pos Kamling ini juga sebagai perekat hubungan silaturahmi antar warga di pos kamling ini,” katanya.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Anjatan AKP H. Rasita menjelaskan, bahwa Satkamling ini merupakan bagian dari pengamanan Swakarsa.Yakni bentuk pengamanan yang dibentuk atas dasar kemauan dan kepentingan masyarakat sendiri.

“Satkamling ini memang butuh motivasi dari seluruh masyarakat yang ada di desa-desa dalam rangka meningkatkan kamtibmas di wilayahnya,” tuturnya.

 

Petugas Satkamling memiliki tugas untuk menyelenggarakan keamanan dan ketertiban masyarakat di lingkungan masing-masing.

Disamping itu, selain menjaga keamanan, petugas Satkamling juga berperan untuk membantu Polri dalam pembinaan keamanan serta menegakan tata tertib, kesadaran, dan kewaspadaan keamanan lingkungan.

“Sekali lagi ini dalam rangka kita semua bisa menciptakan keamanan dan ketertiban di Kecamatan Anjatan Kabupaten Indramayu,” ucapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *