Polsek Cikijing Realisasikan Program “Polisi Blusukan” di Garage Cafe Desa Kasturi mjl

 

Majalengka – Salah satu program inovatif yang diinisiasi oleh Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.H., M.Si., CPHR, yaitu “Polisi Blusukan” telah direalisasikan dengan baik. Pada Rabu (10/07/2024), Ka SPKT III Polsek Cikijing, Aipda Endang Kosasih, dan Bhabinkamtibmas Brigadir Fadli menyambangi Garage Cafe di Desa Kasturi, Kecamatan Cikijing, Kabupaten Majalengka.

Kegiatan blusukan ini dilakukan sebagai upaya untuk mempererat hubungan antara polisi dan masyarakat, sekaligus menciptakan situasi kamtibmas yang tetap kondusif. Dengan suasana yang santai dan penuh keakraban, petugas kepolisian berdialog langsung dengan karyawan dan warga, mendengarkan keluhan serta masukan mereka terkait situasi keamanan di lingkungan sekitar.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mendekatkan polisi dengan masyarakat, sehingga tercipta komunikasi yang baik dan situasi yang aman serta nyaman,” ujar Aipda Endang Kosasih.

Di tempat terpisah, Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.H.,M.Si.,CPHR melalui Kapolsek Cikijing, AKP Rudy Djunardi M, S.H., M.H., menyatakan bahwa program ini merupakan bagian dari upaya proaktif Kepolisian dalam menjalin hubungan harmonis dengan masyarakat serta menjaga situasi kamtibmas yang kondusif.

“Kami berharap melalui program ‘Polisi Blusukan’, masyarakat dapat merasa lebih dekat dan terbuka dalam berkomunikasi dengan polisi, sehingga bersama-sama kita bisa menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman,” tambah AKP Rudy Djunardi.

Kegiatan ini mendapat sambutan positif dari karyawan Garage Cafe dan warga setempat yang merasa senang dengan kehadiran polisi yang aktif berinteraksi dan mendengarkan aspirasi mereka.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *