Patroli Strong Poin Polsek Gabuswetan, Upaya Jaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat

Indramayu – Polsek Gabuswetan jajaran Polres Indramayu Polda Jabar melaksanakan patroli dialogis di wilayah hukumnya sebagai bagian dari upaya untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Rabu (10/7/2024)

Kegiatan ini dilakukan dengan pendekatan dialogis, di mana petugas kepolisian berinteraksi langsung dengan warga untuk mendengarkan aspirasi serta memberikan edukasi terkait keamanan.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siegar melalui Kapolsek Gabuswetan, AKP Agus Kristiana, mengungkapkan bahwa patroli dialogis ini merupakan salah satu strategi efektif untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.

“Kami rutin melaksanakan patroli dialogis. Kegiatan ini bertujuan untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, mendengarkan keluhan dan saran mereka, serta memberikan edukasi mengenai pentingnya menjaga keamanan lingkungan,” ujar AKP Agus Kristiana didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Junata.

Dalam pelaksanaannya, petugas mengajak warga untuk berpartisipasi aktif dalam menjaga keamanan lingkungan mereka.

“Kami mengajak masyarakat untuk selalu waspada dan melaporkan setiap kegiatan yang mencurigakan kepada kami. Kerjasama antara polisi dan masyarakat sangat penting untuk menciptakan lingkungan yang aman,” tambah AKP Agus Kristiana.

Polsek Gabuswetan berkomitmen untuk terus meningkatkan kegiatan patroli dialogis sebagai upaya untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi seluruh warga. Dengan pendekatan yang humanis dan dialogis, diharapkan hubungan antara polisi dan masyarakat semakin harmonis dan efektif dalam menjaga kamtibmas. Pungkasnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *