Patroli Dialogis Polsek Lohbener Indramayu , Upaya Konkrit Tingkatkan Keamanan Lingkungan

TNI POLRI11 Views

 

Indramayu – Polsek Lohbener jajaran Polres Indramayu Polda Jabar melaksanakan patroli dialogis dengan warga di wilayah hukumnya sebagai bagian dari upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Selasa (9/7/2024)

Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat hubungan antara polisi dan masyarakat serta meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi kejahatan.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Lohbener, Kompol H. Nurani, mengatakan bahwa patroli dialogis ini dilakukan untuk mendengarkan langsung aspirasi dan keluhan warga.

“Kami melaksanakan patroli dialogis untuk berinteraksi dengan warga, mendengarkan masalah yang mereka hadapi, dan memberikan solusi serta himbauan kamtibmas,” ujar Kompol H. Nurani didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Junata.

Dalam patroli dialogis ini, anggota Polsek Lohbener memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga, mengajak mereka untuk selalu waspada terhadap tindak kejahatan seperti pencurian, perampokan, dan penipuan.

“Kami mengingatkan warga untuk selalu menjaga lingkungan mereka, melaporkan aktivitas mencurigakan, dan tidak segan menghubungi pihak kepolisian jika membutuhkan bantuan,” tambahnya.

Kompol H. Nurani juga menekankan pentingnya kerjasama antara polisi dan masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan.

“Keamanan dan ketertiban bukan hanya tanggung jawab polisi, tetapi juga tanggung jawab kita bersama. Dengan kerjasama yang baik, kita dapat menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua,” kata Kompol H. Nurani.

Patroli dialogis ini, menurutnya, akan terus dilakukan secara rutin untuk memastikan bahwa warga merasa aman dan dilindungi.

“Kami berkomitmen untuk terus hadir di tengah-tengah masyarakat, memberikan pelayanan terbaik, dan menjaga kamtibmas di wilayah hukum Polsek Lohbener,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *