Bhabinkamtibmas Polsek Balongan Bersama Babinsa Ajak Warga Aktif Jaga Keamanan Lingkungan

 

Indramayu, – Bhabinkamtibmas Polsek Balongan, jajaran Polres Indramayu Polda Jabar Aiptu Nursalim, bersama Serda Eka, Babinsa Desa Balongan, melaksanakan kegiatan sambang atau silaturahmi kamtibmas (Silkam) ke warga masyarakat Desa Balongan, Kecamatan Balongan, Kabupaten Indramayu. Rabu (10/7/2024)

Kegiatan ini bertujuan untuk mendekatkan diri dengan masyarakat dan mengajak mereka untuk aktif menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan tempat tinggalnya.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Balongan, Iptu Wawan, mengatakan bahwa kegiatan sambang ini merupakan bagian dari upaya Polsek Balongan dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.

“Kegiatan sambang yang dilakukan oleh Aiptu Nursalim dan Serda Eka ini adalah upaya kami untuk lebih dekat dengan masyarakat dan mengajak mereka untuk bersama-sama menjaga kamtibmas di lingkungan tempat tinggalnya,” ujar Iptu Wawan didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Junata.

Ia menjelaskan bahwa dalam kegiatan sambang ini, Bhabinkamtibmas dan Babinsa memberikan himbauan serta edukasi kepada warga tentang pentingnya menjaga keamanan lingkungan.

“Kami memberikan himbauan kepada warga untuk selalu waspada terhadap potensi gangguan keamanan, serta mengedukasi mereka tentang langkah-langkah yang dapat dilakukan untuk mencegah tindak kriminalitas. Kami juga mengajak warga untuk aktif berpartisipasi dalam kegiatan ronda malam dan melaporkan segera jika ada hal-hal mencurigakan kepada pihak kepolisian atau aparat desa,” jelas Kapolsek.

Iptu Wawan menambahkan bahwa peran aktif masyarakat sangat diperlukan dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman.

“Kami sangat mengharapkan partisipasi aktif dari masyarakat dalam menjaga kamtibmas. Keamanan lingkungan bukan hanya tanggung jawab polisi dan aparat keamanan, tetapi juga tanggung jawab kita bersama sebagai warga masyarakat,” tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *