Polsek Kedokanbunder Indramayu Gencarkan Patroli Strong Point, Tingkatkan Rasa Aman Masyarakat

TNI POLRI15 Views

 

Indramayu,- Polsek Kedokanbunder jajaran Polres Indramayu Polda Jabar terus melaksanakan patroli strong point secara berkesinambungan. Patroli ini dilakukan untuk memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polsek Kedokanbunder, Kabupaten Indramayu. Senin (8/7/2024)

Kegiatan ini bertujuan untuk mencegah terjadinya kejahatan seperti pencurian dengan kekerasan (Curas), pencurian dengan pemberatan (Curat), pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), serta gangguan kamtibmas lainnya.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Kedokanbunder, Ipda Tasim, menyampaikan bahwa patroli strong point ini diharapkan dapat mengurangi angka kejahatan dan menciptakan situasi yang kondusif di tengah masyarakat.

“Kami berupaya semaksimal mungkin untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polsek Kedokanbunder. Melalui patroli strong point, kami berharap dapat mencegah berbagai tindak kejahatan dan memberikan rasa aman kepada masyarakat,” ujar Ipda Tasim didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Junata.

Patroli strong point ini menyasar berbagai titik rawan kejahatan di wilayah Kecamatan Kedokanbunder, termasuk pemukiman penduduk, pusat keramaian, dan jalur-jalur yang sering dilalui kendaraan bermotor.

Petugas kepolisian juga melakukan pendekatan dialogis dengan warga untuk menyerap aspirasi dan memberikan himbauan terkait kamtibmas.

Ipda Tasim juga mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan lingkungan.

“Kami mengimbau kepada seluruh warga untuk selalu waspada dan segera melaporkan kepada pihak kepolisian jika melihat atau mengalami hal-hal yang mencurigakan,” kata Ipda Tasim.

Menurut Kapolsekm keamanan adalah tanggung jawab bersama, dan dengan kerjasama yang baik antara polisi dan masyarakat, kita dapat menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman

“Dengan adanya patroli yang rutin dan berkelanjutan, diharapkan masyarakat dapat merasa lebih aman dalam menjalani aktivitas sehari-hari,” harap Kapolsek Kedokanbunder Ipda Tasim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *