Polsek Cantigi Indramayyu Intensifkan Patroli, Wujud Komitmen Jaga Kamtibmas

TNI POLRI8 Views

 

Indramayu – Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), Polsek Cantigi jajaran Polres Indramayu Polda Jabar melaksanakan patroli rutin di wilayah Kecamatan Cantigi, Kabupaten Indramayu. Senin (8/7/2024)

Langkah ini dilakukan guna mengantisipasi tindak kejahatan seperti Curas (pencurian dengan kekerasan), Curat (pencurian dengan pemberatan), dan Curanmor (pencurian kendaraan bermotor), serta gangguan kamtibmas lainnya.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Cantigi, Ipda H. Casmin, mengungkapkan bahwa patroli rutin ini merupakan bagian dari strategi preventif untuk menekan angka kejahatan dan menciptakan rasa aman di tengah masyarakat.

“Kami terus meningkatkan frekuensi patroli di wilayah hukum Polsek Cantigi. Hal ini untuk memastikan bahwa potensi kejahatan dapat diminimalisir dan masyarakat merasa lebih aman,” jelas Ipda H. Casmin didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Junata.

Ia juga menjelaskan, patroli yang dilakukan oleh anggotanya tidak hanya menyasar area-area yang rawan tindak kejahatan, tetapi juga melibatkan interaksi langsung dengan warga.

“Patroli ini tidak hanya fokus pada pengawasan saja, tetapi juga melakukan dialog dengan warga. Kami memberikan himbauan agar mereka selalu waspada dan segera melaporkan jika menemukan hal-hal mencurigakan,” tambahnya.

Selain itu, Ipda H. Casmin menegaskan pentingnya peran serta masyarakat dalam menjaga kamtibmas.

“Kami berharap masyarakat dapat menjadi mitra kami dalam menjaga keamanan lingkungan. Kerjasama yang baik antara polisi dan warga sangat penting untuk menciptakan lingkungan yang kondusif,” ujarnya.

Ipda H. Casmin menekankan bahwa Polsek Cantigi akan terus berupaya maksimal dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Keamanan dan ketertiban adalah prioritas kami. Kami akan terus berpatroli dan berupaya keras untuk memastikan wilayah Kecamatan Cantigi tetap aman dan kondusif,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *