Meningkatkan Keamanan Lingkungan, Polsek Kandanghaur Sambangi Pos Kamling Wiralodra

Indramayu – Dalam upaya menciptakan suasana yang kondusif di masyarakat, Bhabinkamtibmas Polsek Kandanghaur, jajaran Polres Indramayu Polda Jabar, melakukan kunjungan ke Pos Satkamling di Desa Karanganyar, Kecamatan Kandanghaur, Kabupaten Indramayu. Selasa (9/7/2024)

Kunjungan ini bertujuan untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat.

Bhabinkamtibmas juga memberikan himbauan kepada warga untuk tetap waspada dan aktif dalam menjaga keamanan lingkungan sekitar.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Kandanghaur, AKP Surahmat, menyatakan bahwa kegiatan sambang ini merupakan bagian dari tugas rutin Bhabinkamtibmas dalam menjalin silaturahmi dengan masyarakat serta memastikan kondisi keamanan di wilayahnya tetap terjaga.

“Kegiatan ini merupakan upaya kami untuk menciptakan suasana yang kondusif dan aman bagi masyarakat. Dengan adanya kehadiran polisi di tengah masyarakat, diharapkan dapat meningkatkan rasa aman dan nyaman,” ujar AKP Surahmat didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Junata,

Kapolsek juga menekankan pentingnya sinergitas antara polisi dan masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan.

“Kami berharap masyarakat dapat bekerja sama dengan kepolisian dalam menjaga keamanan lingkungan. Dengan adanya komunikasi yang baik antara polisi dan warga, potensi gangguan kamtibmas dapat diminimalisir,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, juga mengingatkan warga untuk melaporkan setiap kejadian mencurigakan atau potensi gangguan keamanan kepada pihak kepolisian.

“Kami menghimbau kepada warga untuk selalu waspada dan segera melaporkan kepada pihak kepolisian jika menemukan hal-hal yang mencurigakan atau berpotensi mengganggu keamanan,” ujarnya.

Kegiatan sambang Pos Satkamling oleh Bhabinkamtibmas Polsek Kandanghaur ini diharapkan dapat meningkatkan hubungan baik antara polisi dan masyarakat, serta menciptakan lingkungan yang lebih aman dan kondusif.

“Polsek Kandanghaur berkomitmen untuk terus hadir di tengah masyarakat dan memberikan pelayanan terbaik guna menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya,” kata AKP Surahmat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *