Polsek Bongas Gelar Patroli Strong Point, Cegah Kejahatan di Wilayah Hukumnya

Indramayu,- Polsek Bongas jajaran Polres Indramayu Polda Jabar melaksanakan patroli strong point di wilayah hukumnya sebagai upaya untuk memberikan rasa aman kepada warga. Senin (8/7/2024)

Kegiatan ini dilakukan secara rutin dan menyasar titik-titik yang dianggap rawan terjadinya gangguan kamtibmas.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Bongas, Iptu Maryudi, menjelaskan bahwa patroli strong point ini bertujuan untuk mencegah terjadinya tindak kriminalitas dan memberikan rasa aman kepada masyarakat.

“Kami berupaya untuk selalu hadir di tengah-tengah masyarakat melalui kegiatan patroli strong point ini. Kehadiran petugas di lapangan diharapkan dapat mencegah terjadinya tindakan kriminal dan memberikan rasa aman serta nyaman kepada warga,” ujar Iptu Maryudi.

Patroli strong point dilakukan dengan menempatkan personil di beberapa titik strategis. Petugas juga melakukan dialog dengan warga untuk menyampaikan himbauan kamtibmas dan mendengarkan keluhan serta aspirasi mereka.

“Kami selalu siap mendengarkan dan menanggapi keluhan masyarakat terkait keamanan di lingkungan mereka. Kerjasama yang baik antara petugas dan masyarakat sangat penting untuk menciptakan situasi yang kondusif,” tambahnya.

Kapolsek menekankan bahwa kegiatan patroli ini akan terus dilaksanakan secara rutin dan berkesinambungan untuk memastikan keamanan di wilayah hukum Polsek Bongas.

“Kami berharap dengan adanya patroli strong point ini, masyarakat dapat merasa lebih tenang dan terlindungi. Kami berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik demi terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif,” kata Iptu Maryudi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *