Patroli Strong Point Polsek Sliyeg, Benteng Keamanan di Tengah Masyarakat

 

Indramayu,- Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukumnya, Polsek Sliyeg jajaran Polres Indramayu Polda Jabar terus melaksanakan patroli strong point. Senin (8/7/2024)

Hal itu diungkapkan oleh Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Sliyeg, AKP Sutrisno.

AKP Sutrisno menjelaskan bahwa kegiatan patroli ini bertujuan untuk mencegah terjadinya kejahatan seperti pencurian dengan kekerasan (Curas), pencurian dengan pemberatan (Curat), pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), serta gangguan kamtibmas lainnya.

“Patroli strong point ini merupakan upaya kami untuk menciptakan wilayah yang aman dan nyaman bagi masyarakat. Dengan kehadiran polisi di lapangan, kami berharap dapat mencegah berbagai tindak kejahatan yang meresahkan,” ujar AKP Sutrisno didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Junata.

Patroli strong point dilakukan di berbagai titik rawan di wilayah Kecamatan Sliyeg, termasuk pemukiman penduduk, pusat keramaian, dan jalan-jalan yang sering dilalui kendaraan bermotor.

Personil Polsek Sliyeg berpatroli dan berinteraksi dengan warga untuk menyampaikan himbauan kamtibmas serta mendengarkan keluhan dan saran dari masyarakat.

“Kami selalu siap mendengarkan dan merespons setiap keluhan yang disampaikan oleh masyarakat. Kerjasama yang baik antara petugas dan warga sangat penting untuk menciptakan situasi yang kondusif,” tambahnya.

AKP Sutrisno juga mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan lingkungan.

“Keamanan dan ketertiban adalah tanggung jawab bersama. Kami mengimbau kepada seluruh warga untuk selalu waspada dan segera melaporkan kepada pihak kepolisian jika melihat atau mengalami hal-hal yang mencurigakan,” kata Kapolsek.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *