Antisipasi Perkembangan dan Situasi Suro Agung, Dandim Ngawi Bersama Kapolres Ngawi dan Jajarannya Gencar Melaksanakan Patroli Bersama.

PERISTIWA13 Views

NGAWI, BUSERJATIM.COM GROUP – Dandim Ngawi beserta Kapolres Ngawi dan anggota jajarannya gencar melaksanakan patroli bersama untuk mencegah perkembangan dan mengamankan situasi Suro Agung di wilayah Kabupaten Ngawi. Mereka juga meninjau keamanan di alas Ketonggo dan umbul Jambe, tempat berkumpul warga pada malam Suro di Desa Babadan, Kecamatan Kabupaten Ngawi, Minggu siang 07,juli 2024. Senin (08/07/2024).

 

Dalam mengantisipasi perkembangan dan menjaga keamanan selama perayaan Suro Agung, Dandim Ngawi bersama Kapolres Ngawi dan anggota TNI -Polri patroli melaksanakan tugasnya dengan penuh kewaspadaan. Mereka melakukan patroli intensif di sejumlah lokasi strategis, termasuk alas Ketonggo dan umbul Jambe di Desa Babadan, Kecamatan Paron.

 

“Saat ini, kami fokus untuk memastikan bahwa seluruh kegiatan di tempat-tempat yang menjadi pusat perhatian warga saat malam Suro berlangsung dapat berjalan aman dan tertib,” ujar Dandim Ngawi.

 

Pihak keamanan juga terus berkoordinasi dengan tokoh masyarakat setempat guna memonitor dan menanggapi setiap perkembangan yang mungkin terjadi. Upaya ini dilakukan guna memastikan situasi tetap kondusif dan masyarakat dapat merayakan tradisi dengan nyaman.

 

Selain itu, Kapolres Ngawi menegaskan pentingnya kerjasama antara pihak kepolisian, TNI, dan seluruh elemen masyarakat dalam menjaga keamanan. “Kami siap memberikan perlindungan maksimal untuk masyarakat Ngawi selama perayaan Suro Agung ini,” kata Kapolres.

 

Patroli ini juga merupakan bagian dari upaya preventif untuk menghindari gangguan keamanan maupun hal-hal yang tidak diinginkan selama perayaan tahunan Suro Agung. Diharapkan dengan kehadiran intensif pihak keamanan, masyarakat dapat merayakan tradisi dengan aman dan tenteram.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *