Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polsek Gantar Laksanakan Patroli Strong Point Wiralodra

 

Indramayu, – Sebagai langkah antisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), personel Polsek Gantar jajaran Polres Indramayu Polda Jabar melaksanakan patroli Strong Point di wilayah hukumnya. Senin (8/7/2024)

Patroli ini dilaksanakan dengan stanby di titik-titik yang dianggap rawan kejahatan jalanan, C-3 (Curat, Curas, dan Curanmor), kecelakaan, pusat berkumpulnya masyarakat, serta titik-titik rawan gangguan Kamtibmas lainnya.

Dalam pelaksanaan patroli Strong Point, personel Polsek Gantar menyalakan lampu rotator serta menerapkan kesiapsiagaan personil dengan sistem Body System sebagai upaya preventif untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan dan gangguan Kamtibmas.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Gantar, Iptu Karnala, mengatakan bahwa patroli ini merupakan langkah preventif yang penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polsek Gantar.

“Patroli Strong Point ini kami lakukan untuk mengantisipasi dan mencegah gangguan Kamtibmas di titik-titik rawan. Dengan menyalakan lampu rotator dan kesiapsiagaan personil, diharapkan dapat memberikan efek deterens bagi pelaku kejahatan serta memberikan rasa aman kepada masyarakat,” ujar Iptu Karnala didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Junata.

Lebih lanjut, Iptu Karnala menambahkan bahwa patroli ini juga melibatkan interaksi langsung dengan masyarakat untuk memberikan himbauan dan edukasi terkait pentingnya menjaga keamanan lingkungan serta melaporkan setiap kejadian yang mencurigakan.

“Kami mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan dengan melaporkan setiap aktivitas yang mencurigakan kepada pihak kepolisian,” tambahnya.

Dengan adanya patroli Strong Point ini, diharapkan situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Gantar tetap kondusif dan masyarakat dapat menjalankan aktivitas sehari-hari dengan aman dan nyaman.

 

“Polsek Gantar akan terus berupaya meningkatkan intensitas patroli dan kesiapsiagaan personil dalam menjaga keamanan wilayahnya,” kata Kapolsek.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *