Antisipasi Banjir, Bhabinkamtibmas Polsek Pasekan Polres Indramayu dan Warga Bersihkan Selokan

TNI POLRI9 Views

 

Indramayu- Bhabinkamtibmas Polsek Pasekan, jajaran Polres Indramayu Polda Jabar Bripka Rudy Salam K, bersama warga Desa Karanganyar, Kecamatan Pasekan, Kabupaten Indramayu, melaksanakan kerja bakti menguras selokan. Minggu (7/7/2024)

Kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi banjir yang sering terjadi di musim penghujan.

Kapolres Indramayu AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Pasekan, Iptu Edi Mulyana, menyatakan bahwa kegiatan kerja bakti ini merupakan bagian dari sinergitas yang dilakukan oleh Polsek Pasekan bersama masyarakat setempat.

“Kami berupaya untuk mencegah terjadinya banjir dengan membersihkan saluran air yang tersumbat. Ini adalah langkah penting untuk memastikan bahwa lingkungan kita tetap aman dan nyaman di musim hujan,” ujar Iptu Edi Mulyana didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Junata.

Kerja bakti ini melibatkan berbagai elemen masyarakat, termasuk para pemuda dan tokoh masyarakat setempat, yang bersama-sama dengan Bripka Rudy Salam K bahu-membahu membersihkan selokan dari sampah dan endapan lumpur.

Kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk mencegah banjir, tetapi juga untuk mempererat hubungan antara kepolisian dan warga.

Iptu Edi Mulyana menambahkan, bahwa Kerja sama seperti ini sangat penting untuk menciptakan lingkungan yang lebih baik.

“Kami mengapresiasi partisipasi aktif dari masyarakat dalam menjaga kebersihan dan ketertiban lingkungan mereka,” kata Kapolsek.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *