Pangkoarmada III Hadiri Pelaksanaan Perjanjian Kerja Sama Pembangunan dan Hibah Dermaga Lanal Timika

PERISTIWA16 Views

JAKARTA, BUSERJATIM.COM GROUP – Bertempat di Selasar Denma Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, dilaksanakan Perjanjian Kerja Sama (PKS) Pembangunan dan Hibah Dermaga Pangkalan TNI AL (Lanal) Timika, yang disaksikan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali yang juga dihadiri Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III Laksamana Muda TNI Hersan, S.H., M.Si., M.Tr. Opsla., adapun kegiatan tersebut dalam rangka mendukung program pemerintah menuju Indonesia Maju. (03/07/24).

 

Selain itu kegiatan tersebut bertujuan untuk mendukung tugas dan fungsi TNI AL khususnya Lanal Timika, serta optimalisasi pengangkutan dan penyimpanan tailing PTFI ke luar Kabupaten Mimika sebagaimana telah disetujui Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

 

PKS tersebut ditandatangani oleh Kepala Dinas Fasilitas Pangkalan Angkatan Laut (Kadisfaslanal) Laksamana Pertama TNI Kris Wibowo atas nama TNI AL dan Wakil Presiden Direktur PTFI Jenpino Ngabdi selaku perwakilan PTFI, dimana telah disepakati untuk dilaksanakan hibah berupa pembangunan dermaga dan sarana prasarananya di pangkalan di Lanal Timika yang akan dilaksanakan oleh PTFI.

 

Dalam sambutannya, Kasal menyampaikan bahwa pelaksanaan penandatanganan kerja sama antara TNI AL dengan PTFI, merupakan salah satu bentuk tertib administrasi yang dilakukan oleh kedua pihak untuk mengatur rencana kerja sama dengan masa berlaku lima tahun tentang pembangunan dan hibah dermaga beserta sarana prasarana di Lanal Timika di bawah jajaran Lantamal XI Merauke.

 

(Tim/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *