Kapolda Papua Barat Pimpin Sidang Akhir Kelulusan Calon Taruna Akpol T.A 2024

PERISTIWA19 Views

MANOKWARI PB, BUSERJATIM.COM GROUP – Kapolda Papua Barat Irjen Pol. Johnny Eddizon Isir, S.I.K.,M.T.C.P, memimpin Sidang kelulusan Tingkat Daerah Sebanyak 7 orang Calon Taruna (Catar) Akademi Kepolisian (Akpol) Papua Barat yang akan diberangkatkan mengikuti seleksi tingkat pusat di Akademi Kepolisian Semarang, Jawa Tengah. Rabu (03/07/24).

 

Dari tujuh orang tersebut merupakan catar yang dinyatakan lulus terpilih dari seleksi Panitia Daerah (Panda) Papua Barat tahun anggaran 2024 sebagaimana hasil keputusan Mabes Polri terkait kuota catar Akpol untuk tahun ini.

 

Lanjut Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Pol Ongky Isgunawan, S.I.K., mengatakan, sampai tahap akhir seleksi Calon Taruna Akpol tahun anggaran 2024 tersisa 17 orang.

 

“Dari 17 peserta tersebut hasil perangkingan yang saat ini telah dinyatakan lulus sebanyak 7 orang,” ucap Kabid Humas.

 

Selanjutnya Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Pol Ongky Isgunawan, S.I.K., menambahkan bahwa untuk Polda Papua Barat calon taruna-taruni yang lulus dan dikirim untuk mengikuti tes Pusat berjumlah 7 orang yang terdiri dari Catar pria 6 orang dan Catar wanita 1 orang.

 

“Kepada para calon taruna-taruni yang belum berhasil terpilih pada tingkat daerah agar jangan berkecil hati dan tetap semangat untuk mengikuti seleksi tahun depan, jadikan seleksi tahun ini sebagai pengalaman untuk dapat memperbaiki diri agar lebih baik lagi nantinya. Jangan putus semangat, tetap berlatih untuk keberhasilan di masa mendatang,” pungkasnya.

 

(Tim/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *