Satlantas Polres Majalengka Gandeng Dinas Pendidikan untuk Sukseskan Lomba Polisi Cilik di Polda Jabar mjl

 

Majalengka, – Satlantas Polres Majalengka terus menunjukkan komitmennya dalam membina generasi muda melalui program Polisi Cilik (Pocil). Hari ini, Kanit Kamsel Sat Lantas Polres Majalengka, IPDA Aef Saefusyidqi, S.H., bersama anggota melaksanakan koordinasi dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Majalengka di Ruangan Disdik Kabupaten.Majalengka.Rabu (12/6/2024) Pertemuan ini bertujuan untuk membahas kesiapan lomba Polisi Cilik yang akan diadakan di Polda Jabar pada tanggal 20 Juni 2024.

Dalam pertemuan tersebut, dibahas Memorandum of Understanding (MoU) antara Satlantas Polres Majalengka dan Dinas Pendidikan untuk pembentukan Pocil di tingkat Sekolah Dasar (SD). IPDA Aef menjelaskan bahwa kerjasama ini penting untuk memastikan kesiapan dan kesuksesan tim Pocil Kabupaten Majalengka dalam kompetisi yang akan datang. “Kesiapan lomba di Polda Jabar dalam rangka Polisi Cilik pada tanggal 20 Juni 2024,” terang IPDA Aef Saefusyidqi, S.H.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR., melalui Kasat Lantas Polres Majalengka, AKP Mochammad Ali, S.H., M.M., juga menekankan pentingnya sinergi antara Polres Majalengka dan Dinas Pendidikan dalam menciptakan generasi muda yang disiplin dan berkarakter. “Program Polisi Cilik ini bukan hanya tentang kompetisi, tetapi juga tentang membentuk karakter anak-anak sejak dini untuk menjadi pribadi yang disiplin, bertanggung jawab, dan memiliki wawasan kebangsaan,” ujar AKP Mochammad Ali.

Dengan adanya koordinasi yang baik antara Satlantas Polres Majalengka dan Dinas Pendidikan, diharapkan tim Pocil Kabupaten Majalengka dapat memberikan yang terbaik dalam lomba di Polda Jabar. Selain itu, kegiatan ini juga menjadi salah satu bentuk nyata dari upaya Polres Majalengka dalam mendekatkan diri kepada masyarakat, khususnya dalam pembinaan generasi muda.

Kerjasama ini merupakan langkah strategis dalam menciptakan sinergi yang kuat antara aparat kepolisian dan institusi pendidikan untuk membentuk generasi penerus yang berkualitas. Mari kita dukung bersama program Polisi Cilik ini untuk masa depan yang lebih baik!
#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *