Polisi Blusukan: Bhabinkamtibmas Polsek Panyingkiran Bripka Harya Wiguna Sambangi Warga Desa Pasirmuncang mjl

 

Majalengka, – Dalam upaya mempererat hubungan antara kepolisian dan masyarakat, Bhabinkamtibmas Polsek Panyingkiran, Polres Majalengka, Polda Jawa Barat, Bripka Harya Wiguna melaksanakan kegiatan sambang kepada warga binaan di Desa Pasirmuncang, Kecamatan Panyingkiran, Kabupaten Majalengka. Kegiatan ini berlangsung pada Selasa (11/6/2024) pagi dan mendapat sambutan hangat dari warga setempat.

Bripka Harya Wiguna, dengan penuh semangat dan keramahan, berkeliling desa untuk bertemu dan berdialog langsung dengan warga. Dalam kesempatan tersebut, ia menyampaikan berbagai imbauan kamtibmas, mulai dari pentingnya menjaga keamanan lingkungan, kewaspadaan terhadap tindak kejahatan, hingga cara-cara melaporkan kejadian mencurigakan kepada pihak kepolisian.

“Kegiatan sambang seperti ini sangat penting untuk mendekatkan diri dengan masyarakat. Kami ingin warga merasa aman dan nyaman dengan kehadiran polisi di tengah-tengah mereka,” ujar Bripka Harya.

Warga Desa Pasirmuncang merasa sangat terbantu dan senang dengan kehadiran Bripka Harya. Salah seorang warga, menyampaikan rasa terima kasihnya. “Kehadiran Pak Polisi di sini membuat kami merasa lebih aman. Kami jadi tahu bagaimana cara menjaga keamanan lingkungan kami,” kata salah seorang warga.

Di tempat terpisah, Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR melalui Kapolsek Panyingkiran, AKP Asep Rohendi, S.H., M.H., menyampaikan dukungannya terhadap kegiatan yang dilakukan oleh Bripka Harya Wiguna. “Kami sangat mendukung kegiatan sambang yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas. Ini adalah salah satu cara efektif untuk membangun komunikasi yang baik antara polisi dan masyarakat, serta untuk mengetahui langsung situasi dan kondisi di lapangan,” ujar AKP Asep.

Kegiatan sambang ini diharapkan dapat terus berlanjut dan menjadi bagian rutin dari tugas kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Dengan adanya polisi yang aktif blusukan dan berdialog langsung dengan warga, diharapkan dapat tercipta lingkungan yang lebih aman, kondusif, dan harmonis.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *