Bhabinkamtibmas Polsek Talaga Jalin Silaturahmi dengan Tokoh Agama untuk Perkuat Kamtibmas mjl

 

Majalengka, – Dalam upaya merangkul semua elemen masyarakat, Bhabinkamtibmas Polsek Talaga, Polres Majalengka, Polda Jabar, Briptu Tediyana Sutarja, S.H., melaksanakan silaturahmi dengan tokoh agama Bpk. Ustad Abdul Azis di Blok Cikondang, Desa Mekarraharja, Kecamatan Talaga, Kabupaten Majalengka. Kegiatan ini berlangsung pada Rabu, (12/6/2024), sebagai bagian dari strategi kepolisian untuk memperkuat keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) melalui kemitraan yang erat dengan tokoh-tokoh kunci di masyarakat.

Kegiatan menyambangi Tokoh Agama tersebut merupakan Salah satu dari Program Inovatif yang digagas Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR yakni Patepang Sono Sareng Ulama.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR., melalui Kapolsek Talaga, IPTU Entis Sutisman, S.H., menekankan pentingnya silaturahmi ini dalam menciptakan hubungan yang harmonis dan kooperatif antara polisi dan masyarakat. “Dengan menjalin hubungan baik dengan tokoh agama seperti Bpk. Ustad Abdul Azis, kami berharap dapat memperkuat sinergi dalam menjaga kamtibmas. Peran tokoh agama sangat vital dalam memberikan arahan dan nasehat kepada masyarakat, terutama dalam menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan,” ujar Kapolsek.

Briptu Tediyana Sutarja juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada Ustad Abdul Azis, mengajak beliau untuk terus berperan aktif dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif. “Kami mengajak semua elemen masyarakat, termasuk tokoh agama, untuk bersama-sama berperan dalam menjaga keamanan. Jika ada hal-hal yang mencurigakan atau permasalahan di lingkungan, segera laporkan kepada kami agar dapat segera ditangani,” katanya.

Silaturahmi ini tidak hanya mempererat hubungan antara polisi dan tokoh agama, tetapi juga memberikan ruang bagi diskusi dan masukan dari masyarakat mengenai situasi kamtibmas di wilayah tersebut. Dengan kolaborasi yang baik, diharapkan situasi keamanan di Kecamatan Talaga, khususnya Desa Mekarraharja, dapat terus terjaga dan masyarakat merasa lebih aman serta nyaman dalam menjalani aktivitas sehari-hari.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *