Bhabinkamtibmas Polsek Bantarujeg Laksanakan ‘Polisi Blusukan’ untuk Dekatkan Diri dengan Warga mjl

 

Majalengka, – Bhabinkamtibmas Polsek Bantarujeg, Polres Majalengka, Polda Jabar, Bripda Bagas Farhan Taab, bersama dengan Kanit Binmas Aiptu D. Yusup, secara rutin melaksanakan kegiatan ‘Polisi Blusukan’ dengan menyambangi pemukiman penduduk dan berdialog dengan warga di Desa Wadowetan, Kecamatan Bantarujeg, Kabupaten Majalengka.Rabu (12/6/2024).

Kegiatan ‘Polisi Blusukan’ ini merupakan salah satu program inovatif yang digagas oleh Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR., untuk mendekatkan diri dengan masyarakat dan memastikan situasi keamanan serta ketertiban masyarakat (kamtibmas) terjaga dengan baik.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR., melalui Kapolsek Bantarujeg, AKP Dodo Haryanto, menyampaikan bahwa program ini bertujuan untuk menciptakan hubungan yang harmonis antara polisi dan masyarakat. “Dengan program ‘Polisi Blusukan’, kami ingin lebih dekat dengan masyarakat, mendengarkan langsung keluhan dan aspirasi mereka, serta memberikan rasa aman melalui kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat,” ujar Kapolsek.

Bripda Bagas Farhan Taab menambahkan, dalam kegiatan blusukan ini, pihaknya tidak hanya berdialog tetapi juga memberikan himbauan kamtibmas kepada warga. “Kami mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan lingkungan, aktif dalam kegiatan ronda, dan segera melaporkan ke pihak berwajib jika menemukan hal-hal yang mencurigakan,” katanya.

Kegiatan ini mendapatkan respon positif dari masyarakat Desa Wadowetan. Warga merasa lebih tenang dan aman dengan kehadiran polisi yang rutin menyambangi pemukiman mereka. Selain itu, hubungan yang terjalin antara polisi dan masyarakat semakin erat, menciptakan lingkungan yang kondusif dan harmonis.

Dengan adanya program ‘Polisi Blusukan’, diharapkan sinergi antara kepolisian dan masyarakat akan semakin kuat, sehingga situasi kamtibmas di Kecamatan Bantarujeg, khususnya Desa Wadowetan, dapat terus terjaga dengan baik.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *