Satbinmas Polres Indramayu Gelar Penyuluhan di SMPN Sindang

TNI POLRI11 Views

 

INDRAMAYU – Program “Police Goes To School” kembali dilakukan Satbinmas Polres Indramayu jajaran Polda Jabar dengan kegiatan penyuluhan kepada pelajar di SMP Negeri Unggulan Kecamatan Sindang, Kabupaten Indramayu. Senin (10/6/2024)

Acara ini dihadiri oleh berbagai pejabat penting dan tokoh masyarakat, antara lain Opik Hidayat, S.Sos., Plt. Kepala Dinas Disduk-P3A Kabupaten Indramayu; AKP Suprihati Setyaningsih, S.H., Kasat Binmas Polres Indramayu; Hj. Cicih Sukarsih, S.S.T., M.H.Kes., Kabid Perlindungan Hak Perempuan dan Perlindungan Khusus Anak Disduk-P3A Kabupaten Indramayu; Agus Suryana, M.Pd., Plt. Kepala Sekolah SMP Negeri Unggulan Sindang, serta Yuyun Khoerunnisa, S.Pd., Ketua Yayasan Selendang Puan Dharma Ayu.

Dalam kesempatan tersebut, AKP Suprihati Setyaningsih memberikan materi terkait sosialisasi pencegahan aksi premanisme, geng motor, kejahatan jalanan lainnya, bullying, perundungan, dan kenakalan remaja.

Ia juga menyoroti dampak negatif penggunaan smartphone yang tidak bijak di kalangan pelajar.

Kegiatan ini diharapkan dapat menambah wawasan para pelajar tentang perkembangan diri pribadi, serta peran lingkungan keluarga dan sosial mereka.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program psikoedukasi yang bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada para siswa tentang berbagai tantangan yang mereka hadapi sehari-hari, baik di sekolah maupun di lingkungan sekitar.

“Kami berharap, melalui sosialisasi ini, para siswa dapat lebih waspada dan mampu menghindari berbagai bentuk kejahatan dan perilaku negatif,” kata AKP Suprihati Setyaningsih

Sementara itu, Kapolres Indramayu AKBP M. Fahri Siregar melalui Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Junata, menyampaikan apresiasinya terhadap antusiasme para pelajar dan dukungan penuh dari pihak sekolah serta para orang tua.

“Kami melihat bahwa kegiatan ini sangat penting untuk membentuk karakter positif pada generasi muda kita. Dengan kerjasama semua pihak, kita bisa menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi perkembangan anak-anak kita,” ujar Iptu Junata.

Acara ini juga diwarnai dengan sesi tanya jawab yang interaktif antara para pelajar dan narasumber, serta penyampaian pesan-pesan moral yang inspiratif.

Di akhir acara, para pelajar mengungkapkan rasa terima kasihnya atas ilmu dan wawasan yang diberikan oleh para pemateri.

Dengan adanya kegiatan ini, kami berharap dapat terus membangun kesadaran dan partisipasi aktif dari masyarakat, terutama para pelajar, dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar.

“Program “Police Goes To School” ini menjadi salah satu upaya nyata dalam menciptakan generasi muda yang berkarakter kuat dan berakhlak mulia,” kata Iptu Junata.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *