Raih Penghargaan, Dua Polwan Polres Lumajang Dinilai Berprestasi dan Berdedikasi

TNI POLRI11 Views

LUMAJANG, BUSERJATIM. COM GROUP -Sebanyak 34 personel Polres Lumajang dan 1 warga masyarakat menerima penghargaan atas prestasi, dedikasi, dan loyalitas tinggi dalam pelaksanaan tugas mereka.

Penghargaan ini diberikan langsung Kapolres Lumajang AKBP Mohammad Zainur Rofik, S.I.K., di halaman Mapolres Lumajang, Senin (10/6/2024).

Dari jumlah tersebut, lima anggota satlantas Polres Lumajang menerima penghargaan atas prestasinya berhasil ungkap kasus laka lantas tabrak lari.

Selain itu, 11 anggota Satresnarkoba yang satu diantaranya adalah Polwan ( Polsisi Wanita) yang juga berhasil ungkap kasus pencurian hewan.

Anggota Polwan Satresnarkoba Polres Lumajang Polda Jatim itu adalah Brigadir Galuh Mahardika Dwi Andarsih, S.H.

Polwan Polres Lumajang itu berhasil menangkap pelaku dan mengungkap kasus pencurian hewan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 363 KUHP Jo Pasal 480 KUHP.

Kemudian 4 anggota Bagren, 5 anggota Sikeu, 3 anggota Baglog dan 1 anggota Satlantas yang berdedikasi dalam meraih peringkat 1 pada semester 1 tahun 2023, dan peringkat 3 pada semester 2 Tahun 2023 dan penilaian IKPA terbaik di KPPN Jember.

Dari anggota Baglog, terdapat juga seorang Polwan yang dinilai berprestasi dan berdedikasi tinggi dalam pelaksanaan tugas sebagai anggota Polri.

Polwan yang bertugas di Baglog Polres Lumajang Polda Jatim itu adalah Brigadir Lindawati.

Polwan personel Baglog Polres Lumajang ini berdedikasi tinggi dalam tugasnya sehingga Polres Lumajang berhasil meraih peringkat 3 Penilaian IKPA Terbaik Semester 1 Tahun 2023.

Terakhir, lima anggota Polsek Padang dibantu masyarakat berhasil ungkap kasus penyalahgunaan dan peredaran gelap persediaan farmasi (Okerbaya).

Kapolres Lumajang AKBP Mohammad Zainur Rofik, S.I.K menyampaikan, pemberian penghargaan atau reward ini atas prestasi para personel dalam rangka menumbuhkan rasa kebanggaan.

Sekaligus sebagai bentuk penghormatan sikap ketauladanan dan motivasi kerja terhadap personel yang lain.

“Dengan reward ini untuk semakin meningkatkan semangat pengabdian dan profesionalisme dalam setiap tugas yang diemban,” jelas AKBP Rofik.

Semoga penghargaan ini menjadi api semangat yang terus membara untuk terus berkarya dan memberikan yang terbaik.

AKBP Rofik mengatakan kolaborasi yang baik antara Polri dan masyarakat adalah jembatan emas menuju kedamaian dan ketenteraman di kabupaten Lumajang.

“Mari kita terus jaga dan perkuat sinergi ini untuk masa depan yang lebih gemilang,” tuturnya.

Disisi lain, Kapolres juga mengucapkan terima kasih kepada staf administrasi yang telah meraih prestasi cemerlang dalam penilaian indikator kinerja pelaksanaan anggaran.

“Bahwa polres lumajang tidak hanya memiliki kemampuan operasional yang tangguh, tetapi juga mampu mengelola anggaran dengan efisien dan efektif,” jelasnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *