Kapolres Ciamis Saksikan Galuh Ethnic Carnaval Peringatan Hari Jadi Kabupaten Ciamis ke-382

TNI POLRI10 Views

 

CIAMIS ~ Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Akmal SH., S.I.K., M.H., menghadiri dan menyaksikan pagelaran seni budaya dalam rangka peringatan Hari Jadi Kabupaten Ciamis ke-382 Tahun 2024. Acara bertajuk Galuh Ethnic Carnaval itu terpusat di halaman Pendopo Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Selasa (11/6/2024).

Saat itu, Kapolres Ciamis Polda Jabar hadir bersama sejumlah Unsur Forkopimda Kabupaten Ciamis. Diantaranya Dandim 0613/Ciamis Letkol Inf Afiid Cahyono, S.Sos., SH., M.Han., Ketua DPRD Kabupaten Ciamis H. Nanang Permana, Kepala Kejaksaan Negeri Ciamis, Ketua Pengadilan Negeri Ciamis, Ketua Pengadilan Agama, Kepala Lapas Kelas IIB Ciamis serta Kepala SKPD hingga para tokoh maupun elemen masyarakat di wilayah Kabupaten Ciamis.

Saat itu, Kapolres Ciamis Polda Jabar turut mendampingi Pj Bupati Ciamis H. Engkus Sutisna menyaksikan sejumlah kesenian yang ada di wilayah Kabupaten Ciamis. Tampak hadir juga sejumlah kesenian kabupaten/kota tetangga di acara Galuh Ethnic Carnaval dalam rangka Peringatan Hari Jadi ke-382 Kabupaten Ciamis.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Akmal SH., S.I.K., M.H., mengatakan, kehadirannya sebagai bentuk nyata sinergitas Polri dengan Pemerintah. Dimana Polres Ciamis Polda Jabar selalu berupaya hadir dan mendukung program Pemerintah teruatma dalam upaya kesejahteraan masyarakat.

“Selamat kepada Kabupaten Ciamis yang telah berusia ratusan tahun, tepatnya 382 tahun. Semoga di momen ini menjadi semangat bersama meningkatkan sinergitas antara Polres Ciamis dan Pemerintah Kabupaten Ciamis dalam menjaga kondusifitas wilayah untuk penunjang kesejahteraan masyarakat,” kata AKBP Akmal.

“Ini juga bagian dari pada dukungan Polri terhadap seni budaya yang ada di Kabupaten Ciamis,” kata AKBP Akmal menambahkan.

Pada saat itu, kata Kapolres Ciamis Polda Jabar, jajaran Polres Ciamis Polda Jabar turut melaksanakan pengamanan jalur parade Galuh Ethnic Carnaval. “Pengamanan jalur ini dilakukan untuk membuat rasa nyaman dan aman masyarakat, baik peserta maupun masyarakat dan pengguna jalan di wilayah Kabupaten Ciamis. Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar dan kondusif, terima kasih kepada semua pihak yang ikut serta membantu kepolisian menjaga kondusifitas selama gelaran Galuh Ethnic Carnaval,” kata AKBP Akmal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *