Bareng Warga, Bhabinkamtibmas Polsek Gabuswetan Polres Indramayu Ajak Warga Jaga Kamtibmas

Indramayu,- Bhabinkamtibmas Polsek Gabuswetan jajaran Polres Indramayu Polda Jabar secara rutin melakukan upaya untuk menciptkan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Hal itu dilakukan Aipda Heri Rusjana yang menyambangi warga sekaligus ngopi bareng di Desa Gabuswetan, Kecamatan Gabuswetan, Kabupaten Indramayu, Selasa (11/6/2024).

Kapolres Indramayu, AKBP Dr. M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Gabuswetan, AKP Agus Kristiana mengatakan, sambang dan silaturahmi ini merupakan tugas rutin dari Bhabinkamtibmas untuk menjalin hubungan kedekatan dalam menyampaikan pesan kamtibmas agar tercipta suasana kondusif di wilayah binaan.

Disela giat sambang rutinnya, Bhabinkamtibmas Polsek Gabuswetan Aipda Heri Rusjana punya cara tersendiri untuk menjalin silaturahmi, yakni dengan ngopi bareng warga.

Ngopi bareng merupakan cara yang dipilih karena warga desa punya kebiasaan ngopi.

Sambil ngopi, Aipda Heri Rusjana memberikan himbaun dan pesan pesan kamtibmas kepada masyarakat.

Hal ini merupakan ide yang sangat bagus karena bisa menciptakan keakraban masyarakat dengan pihak Kepolisian.

Dalam Kesempatan tersebut, Aipda Heri Rusjana mengimbau kepada masyarakat agar bisa menciptakan keamanan desa dan apabila ada masalah di desa agar segera melapor ke Polsek Gabuswetan. Ujar Kapolsek didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Junata.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *