Tingkatkan Keamanan, Bhabinkamtibmas Polsek Cantigi Bersama Babinsa Kunjungani Desa Panyingkiran Kidul

 

INDRAMAYU,- Aipda Akhmad Fauji. S.H., Bhabinkamtibmas Polsek Cantigi jajaran Polres Indramayu Polda Jabar bersama Babinsa Koptu Yudha melakukan kunjungan ke Desa Panyingkiran Kidul, Kecamatan Cantigi, Kabupaten Indramayu. Senin (10/6/2024)

Kunjungan tersebut merupakan bagian dari kegiatan rutin Habinkamtibmas (Himbauan Kamtibmas) yang dilakukan oleh aparat keamanan untuk menjaga kondusifitas dan keamanan di lingkungan masyarakat.

Kedatangan Aipda Akhmad Fauji. SH dan Babinsa Koptu Yudha disambut baik oleh masyarakat Desa Panyingkiran Kidul.

Mereka langsung berinteraksi dengan warga untuk mendengarkan berbagai keluhan dan masukan dari masyarakat sekaligus memberikan himbauan kamtibmas terkait dengan situasi keamanan yang harus dijaga bersama.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Cantigi, Ipda H. Casmin, dalam kesempatan tersebut menyampaikan pentingnya kerjasama antara Kepolisian, TNI, dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar.

“Kunjungan kami hari ini adalah bentuk komitmen kami dalam menjaga keamanan dan ketertiban bersama-sama dengan masyarakat. Kami menghimbau agar masyarakat selalu waspada dan turut berperan aktif dalam menjaga lingkungan dari potensi tindak kriminal,” ujar Ipda H. Casmin didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Junata.

Selama kunjungan tersebut, Aipda Akhmad Fauji. SH dan Babinsa Koptu Yudha juga memberikan penyuluhan kepada masyarakat terkait dengan tata cara pengamanan rumah dan lingkungan, serta pentingnya koordinasi dan komunikasi antara warga dan aparat keamanan untuk mengantisipasi potensi gangguan keamanan.

Kunjungan Habinkamtibmas dan Babinsa ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga keamanan bersama-sama dengan Kepolisian dan TNI, sehingga tercipta lingkungan yang aman, nyaman, dan damai bagi seluruh masyarakat Desa Panyingkiran Kidul dan sekitarnya. Ucaup Kapolsek.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *