Polsek Lelea Polres Indramayu Tingkatkan Kamtibmas Lewat Sambang Warga

TNI POLRI20 Views

 

Indramayu – Bhabinkamtibmas Polsek Lelea, jajaran Polres Indramayu Polda Jabar Bripka Arief Kurniawan, bersama Babinsa setempat melaksanakan sambang warga di Desa Tunggul Payung, Kecamatan Lelea, Kabupaten Indramayu. Sabtu (9/6/2024)

Kegiatan ini merupakan bagian dari program Cooling System menciptakan suasana kondusif di lingkungan masyarakat.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Lelea, Iptu Sunaryo, menyatakan bahwa sambang warga ini bertujuan untuk mempererat hubungan antara aparat keamanan dan masyarakat serta untuk menyampaikan himbauan kamtibmas.

“Kegiatan ini penting untuk mendekatkan diri kepada masyarakat, mendengarkan langsung aspirasi dan keluhan mereka, serta memberikan edukasi mengenai langkah-langkah pencegahan tindak kriminal,” ujar Iptu Sunaryo didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Junata.

Dalam sambang tersebut, Bripka Arief Kurniawan dan Babinsa mengajak warga untuk aktif menjaga keamanan lingkungan dan segera melaporkan jika ada hal-hal mencurigakan.

Mereka juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan pentingnya kerjasama antara masyarakat dan aparat keamanan.

“Dengan kegiatan sambang ini, diharapkan masyarakat Desa Tunggul Payung dapat lebih merasa aman dan nyaman, serta terjalin komunikasi yang baik antara Polsek Lelea dan warga setempat untuk menciptakan lingkungan yang kondusif,” harap Kapolsek.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *