Polda Papua Barat Ikuti Dialog Penguatan Internal Polri Guna Persiapan Menuju Indonesia Emas

PERISTIWA13 Views

MAOKWARI PB, BUSERJATIM.COM GROUP  – Kapolda Papua Barat Irjen Pol. Johnny Eddizon Isir,S.I.K.,M.T.C.P didampingi Wakapolda Papua Barat Brigjen Pol. Alfred Papare,S.I.K. bersama dengan Pejabat Utama Polda Papua Barat mengikuti kegiatan Dialog Penguatan Internal Polri yang diselenggarakan oleh Divisi Humas Polri di ruang vicon lantai 2 Polda Papua Barat, pada Senin (10/6) pkl 11.30 WIT dan diikuti secara virtual oleh berbagai pejabat Polri dari seluruh Indonesia. Pada kesempatan ini Polda Papua Barat turut mengundang Ketua KNPI Papua Barat, Ketua PMKRI, Ketua BEM STKIP Manokwari, serta Ketua BEM STIH Manokwari.

 

Menurut Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Pol. Ongky Isgunawan,S.I.K. mengatakan bahwa

Dialog yang bertajuk “Internalisasi Wawasan Kebangsaan dalam rangka Transformasi Polri Presisi menyongsong Indonesia Emas” ini di Mabes Polri oleh pejabat Mabes Polri, termasuk Wakapolri Komjen Pol. Drs. Agus Andrianto, S.H, M.H., dan menghadirkan sejumlah narasumber terkemuka, seperti Ulama Dr. (H.C.) H. Maulana Al-Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya, serta Deputi Bidang Pengkajian dan Materi BPIP, Surahno, S.H., M.H. Tidak ketinggalan, organisasi kepemudaan seperti PMPI, Cipayung Plus, Aliansi BEM, dan OKP juga turut ambil bagian dalam kegiatan ini.

 

“Dalam dialog tersebut, para peserta mendapatkan materi dan arahan penting terkait dengan internalisasi wawasan kebangsaan. Materi yang disampaikan mencakup nilai-nilai kebangsaan, integritas, dan profesionalisme yang harus menjadi pegangan setiap anggota Polri dalam menjalankan tugas sehari-hari. Hal ini penting untuk memastikan bahwa Polri tidak hanya profesional dalam tugasnya, tetapi juga memiliki wawasan kebangsaan yang kuat dalam mendukung pembangunan Indonesia yang lebih baik” ujar Kabid Humas.

 

“Kegiatan ini diharapkan dapat memperkuat internalisasi nilai-nilai kebangsaan di lingkungan Polri, sehingga setiap anggota Polri dapat menjalankan tugasnya dengan lebih baik dan berkontribusi secara positif bagi masyarakat dan negara. Dengan adanya dialog penguatan internal ini, diharapkan Polri dapat terus bertransformasi dan menjadi institusi yang semakin presisi dalam menyongsong Indonesia Emas. ”ujar Kabid Humas”.

 

(Tim/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *