Antisipasi Tindak Kejahatan, Polsek Cikijing Sambangi Toko Emas Kartika mjl

 

Majalengka,– Untuk mengantisipasi tindak kejahatan seperti curas dan curat di siang hari serta memberikan rasa aman kepada pemilik toko emas maupun pembeli, Ka SPKT III Polsek Cikijing Polres Majalengka, Polda Jawa Barat, Aipda Endang Kosasih, melaksanakan kegiatan blusukan ke Toko Emas Kartika di Pasar Cikijing, Kecamatan Cikijing, Kabupaten Majalengka. Kegiatan ini merupakan bagian dari Operasi Libas Lodaya 2024. Pada Minggu (9/6/2024).

Dalam setiap kegiatan patroli, Aipda Endang tidak hanya berkeliling, tetapi juga menyapa langsung pemilik dan karyawan toko emas untuk memberikan imbauan tentang keamanan dan ketertiban masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, Aipda Endang memberikan beberapa imbauan kepada pemilik toko emas. “Demi keamanan barang dagangannya, harap memperhatikan faktor keamanan dengan memasang teralis dan mengaktifkan kamera CCTV guna memudahkan pengungkapan jika terjadi tindak pidana di toko,” ujar Aipda Endang. Ia juga mengingatkan para pelayan toko untuk selalu berhati-hati dalam bertransaksi jual beli emas serta waspada terhadap pencurian atau perampokan.

Di tempat terpisah, Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR., melalui Kapolsek Cikijing, AKP Rudy Djunardi M, S.H., M.H., mengatakan, “Kegiatan patroli ini sangat penting untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, terutama pemilik dan pembeli di toko emas. Kami akan terus melakukan upaya preventif untuk menjaga keamanan di wilayah hukum Polsek Cikijing.”pungkasnya.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *