Polsek Lakbok Polres Ciamis Hadiri dan Monitoring Pelantikan Mabiran dan Kwaran Gerakan Pramuka

TNI POLRI15 Views

 

CIAMIS ~ Polsek Lakbok Polres Ciamis Polda Jabar menghadiri acara pelantikan Mabiran dan Kwaran Gerakan Pramuka Tingkat Kecamatan Lakbok. Acara tersebut dilaksanakan di Gor Mandala Krida Kecamatan Lakbok, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (8/6/2024).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh sejumlah unsur Muspika Kecamatan Lakbok. Tak terkecuali Kapolsek Lakbok Polres Ciamis Polda Jabar Iptu Suripno. Kehadirannya turut didampingi anggota Polsek Lakbok Polres Ciamis Polda Jabar.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Akmal SH., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Lakbok Iptu Suripno mengatakan, kehadirannya sebagai bentuk dukungan Polri dalam setiap kegiatan masyarakat. Terutama hal positif dan membangun generasi muda penerus bangsa.

“Polri berusaha hadir di setiap lapisan masyarakat, terlebih acara ini yang memiliki dasar pengembangan generasi muda bangsa di bidang Kepramukaan. Ini juga sebagai bentuk upaya meningkatkan sinergitas Polri dengan Pemerintah dan elemen masyarakat dalam menjaga kondusifitas wilayah,” kata Iptu Suripno.

Kapolsek Lakbok Polres Ciamis Polda Jabar Iptu Suripno turut mengajak kepada seluruh peserta yang dilantik agar selalu senantiasa ikut serta membantu Kepolisian dalam menjaga kondusifitas wilayah. Tentunya sesuai dengan kemampuan dan keahlian masing-masing, karena semua diperlukan sinergitas dan soliditas semua elemen dan lapisan masyarakat.

“Selamat kepada semua yang dilantik hari ini. Jadikanlah pengalaman ini sebagai bekal di dalam kehidupan, terutama di dalam dunia pendidikan, karena generasi muda adalah calon penerus bangsa yang lebih sukses dari sekarang,” kata Iptu Suripno.

Kapolsek Lakbok Polres Ciamis Polda Jabar mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu senantiasa waspada terhadap tindak pindana atau aksi kriminalitas. Terutama bahaya pencurian kendaraan bermotor yang belakangan ini marak terjadi. “Selalu kunci kendaraan dengan kunci ganda dan tidak membiarkan kunci dalam keadaan tergantung atau tergeletak di kendaraan. Ini semua bagian dari pada upaya bersama mencegah niat para oknum melakukan kejahatan pencurian dan tindak kriminalitas lainnya,” kata Iptu Suripno.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *