Polsek Kedokanbunder Indramayu Tingkatkan Patroli Antisipasi C3 dan Gangguan Kamtibmas

TNI POLRI17 Views

 

INDRAMAYU – Dalam rangka mengantisipasi kejahatan C3 (Curat, Curas, dan Curanmor) serta gangguan ketertiban dan keamanan masyarakat (Kamtibmas), Polsek Kedokanbunder jajaran Polres Indramayu Polda Jabar meningkatkan intensitas patroli di wilayah hukumnya. Sabtu (8/6/2024)

Langkah ini diambil untuk memastikan keamanan dan kenyamanan warga serta mencegah tindak kriminalitas yang dapat meresahkan masyarakat.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Kedokanbunder, Ipda Tasim, menyatakan bahwa peningkatan patroli ini merupakan bagian dari upaya preventif yang terus dilakukan oleh jajarannya.

“Kami meningkatkan patroli di berbagai titik rawan untuk mengantisipasi kejahatan C3 dan gangguan kamtibmas. Langkah ini diambil untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat,” ujar Ipda Tasim didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Junata

Patroli yang dilakukan oleh Polsek Kedokanbunder mencakup berbagai area strategis, termasuk permukiman warga, kawasan pertokoan, Obvit serta titik-titik yang menjadi target kejahatan.

Dalam pelaksanaannya, personel Polsek Kedokanbunder juga berinteraksi dengan warga untuk mendengarkan langsung keluhan dan masukan terkait situasi keamanan di lingkungan mereka.

“Kami berpatroli tidak hanya untuk menunjukkan kehadiran polisi, tetapi juga untuk berkomunikasi dengan warga. Informasi dari masyarakat sangat penting bagi kami untuk mengetahui kondisi lapangan secara real-time dan meresponnya dengan cepat,” tambah Ipda Tasim.

Kapolsek Kedokanbunder mengajak seluruh masyarakat untuk aktif berpartisipasi dalam menjaga keamanan lingkungan.

Ia mengimbau warga untuk tidak ragu melaporkan setiap aktivitas yang mencurigakan atau potensi tindak kejahatan kepada pihak kepolisian.

“Kerjasama antara polisi dan masyarakat sangat penting. Kami mengajak warga untuk bersama-sama menjaga keamanan lingkungan dengan melaporkan segala bentuk aktivitas yang mencurigakan,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *