Polsek Cantigi Indramayu Tingkatkan Patroli Antisipasi Gangguan Kamtibmas

TNI POLRI17 Views

 

INDRAMAYU – Untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban di wilayah hukumnya, Polsek Cantigi jajaran Polres Indramayu Polda Jabar kembali menggelar patroli strong point. Sabtu (8/6/2024)

Kegiatan ini dilakukan sebagai langkah preventif untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat serta mengantisipasi berbagai potensi gangguan ketertiban dan keamanan masyarakat (Kamtibmas).

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Cantigi, Ipda H. Casmin, menyampaikan bahwa patroli strong point ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan Polsek Cantigi dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif.

“Kami rutin melaksanakan patroli strong point di titik-titik rawan kejahatan di wilayah hukum Polsek Cantigi. Langkah ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat serta mencegah terjadinya tindak kriminalitas,” ujar Ipda H. Casmin didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Junata.

Patroli strong point yang dilakukan oleh personel Polsek Cantigi mencakup berbagai area strategis, termasuk permukiman warga, pertokoan, dan jalan-jalan utama.

Petugas yang melaksanakan patroli tidak hanya fokus pada kehadiran fisik, tetapi juga melakukan dialog dengan warga untuk mendapatkan informasi terkait situasi keamanan di lingkungan mereka.

“Selain memantau situasi di lapangan, kami juga berdialog dengan warga untuk mendengar langsung keluhan dan masukan mereka. Kerjasama dengan masyarakat sangat penting dalam menjaga keamanan lingkungan,” tambah Ipda H. Casmin.

Kapolsek Cantigi menekankan bahwa patroli strong point ini juga difokuskan pada upaya pencegahan tindak kejahatan seperti pencurian, perampokan, dan kejahatan jalanan lainnya.

“Kami mengantisipasi berbagai potensi gangguan kamtibmas dan tindak kejahatan, khususnya di titik-titik yang rawan. Patroli ini dilakukan untuk mencegah niat para pelaku kejahatan,” jelasnya.

Kapolsek Cantigi mengajak seluruh masyarakat untuk aktif berpartisipasi dalam menjaga keamanan lingkungan.

Ia mengimbau warga untuk segera melaporkan setiap aktivitas yang mencurigakan atau potensi tindak kejahatan kepada pihak kepolisian.
“Kami mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan lingkungan dengan melaporkan segala bentuk aktivitas yang mencurigakan. Partisipasi aktif dari warga sangat membantu kami dalam menciptakan wilayah yang aman dan kondusif,” tutup Ipda H. Casmin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *