Patroli Strong Point Polsek Balongan Indramayu Jaga Stabilitas Keamanan Wilayah

TNI POLRI18 Views

 

INDRAMAYU – Personil Polsek Balongan jajaran Polres Indramayu Polda Jabar melakukan patroli strong point di wilayah hukumnya dalam rangka memantapkan keamanan, ketertiban, dan kenyamanan masyarakat (harkamtibmas). Sabtu (8/6/2024)

Patroli ini dilaksanakan secara rutin guna menjaga stabilitas keamanan di wilayah hukum Polsek Balongan.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Balongan, Iptu Wawan, menjelaskan bahwa patroli strong point merupakan salah satu strategi yang dilakukan oleh Polsek Balongan untuk mengantisipasi dan menekan potensi terjadinya tindak kriminalitas.

“Kegiatan patroli strong point ini kami laksanakan untuk memantapkan Harkamtibmas di wilayah hukum Polsek Balongan,” ujar Iptu Wawan didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Junata

Selama patroli, petugas juga melakukan dialog dengan security Obvitnas Pertamina dan masyarakat setempat.

Hal ini bertujuan untuk meningkatkan koordinasi antara kepolisian, pihak keamanan, dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di sekitar wilayah Obvitnas Pertamina.

“Dalam dialog tersebut, kami berdiskusi mengenai berbagai hal terkait dengan keamanan lingkungan, pertukaran informasi terkait potensi gangguan kamtibmas, serta memberikan imbauan kamtibmas kepada masyarakat,” tambah Iptu Wawan.

Kapolsek juga menekankan pentingnya kerjasama antara kepolisian, security Obvitnas Pertamina, dan masyarakat dalam menjaga keamanan.

“Kerjasama yang solid antara semua pihak sangat diperlukan untuk menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan kondusif bagi seluruh warga,” tutur Iptu Wawan.

Ia juga menambahkan bahwa kegiatan patroli strong point ini akan terus dilakukan secara rutin dan intensif guna memastikan bahwa wilayah hukum Polsek Balongan tetap aman dan terkendali dari segala potensi gangguan kamtibmas.

“Dengan kerjasama yang baik antara kepolisian, security Obvitnas Pertamina, dan masyarakat, kami yakin dapat menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi seluruh elemen masyarakat,” pungkas Iptu Wawan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *