Dorong Ekonomi Masyarakat, Babinsa Karangjati Sambangi Usaha Peternakan Ayam.

EKONOMI19 Views

NGAWI, BUSERJATIM .COM GRUOP– Untuk meningkatkan perekonomian warga masyarakat diwilayahnya, Babinsa Karangjati melakukan pendampingan usaha ternak ayam daging serta membantu memasarkannya, kebutuhan daging ayam selama ini terus bertambah. Selain dijual dalam kondisi hidup, potongan daging mentahan juga digunakan sebagai bahan baku olahan makanan ringan, ini salah satu peluang usaha untuk meningkatkan perekonomian warga sekitarnya.

Sehubungan dengan itu, Babinsa Sertu Siswanto aktif melakukan pendampingan usaha peternakan ayam yang ada di wilayah. Hal ini guna memaksimalkan potensi yang ada agar mencapai hasil yang lebih maksimal. Sehingga kedepan peternak ayam diwilayahnya lebih maju dan harga jual stabil. Minggu ( 9/6/2024 ).

Kali ini Babinsa mengunjungi langsung ke tempat usaha peternakan ayam milik Pak Somad yang berada di Desa Brangol, Kec Karangjati, Kab Ngawi.

Dalam kesempatan tersebut, Babinsa memberikan solusi agar selalu memperhatikan faktor kebersihan kandang ayam, serta kebersihan lingkungan kandang, karena kebersihan kandang cukup efektif dalam memberikan tempat yang nyaman untuk ayam ternak supaya tumbuh berkembang dengan maksimal. Secara otomatis berpengaruh terhadap kuantitas dan kualitas ayam ternak.

“Selain kebersihan kandang, pemberian pakan dengan kadar protein dan nutrisi yang cukup juga akan mampu mendongkrak laju perkembangan ayam ternak,” terangnya.

Ia juga mengajak untuk menjaga kestabilan usaha para peternak lainnya, untuk saling mendukung dan bekerjasama yang lebih baik. Demi memenuhi permintaan daging ayam ternak di pasaran.”Tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *