Beri Rasa Aman bagi Warga, Polsek Jatibarang Indramayu Gelar Patroli Rutin

TNI POLRI12 Views

 

Indramayu. – Dalam upaya mengantisipasi kejahatan C-3 (Curat, Curas, dan Curanmor) serta gangguan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), Polsek Jatibarang jajaran Polres Indramayu Polda Jabar kembali menggelar patroli rutin di wilayah hukumnya. Sabtu (8/6/2024)

Kegiatan ini merupakan langkah preventif untuk memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat Jatibarang.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Jatibarang, Kompol Darli, mengungkapkan bahwa patroli ini dilakukan secara rutin dan berkesinambungan untuk mengantisipasi tindak kejahatan C-3 serta gangguan kamtibmas lainnya.

“Tujuannya adalah untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat,” ujar Kompol Darli didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Junata.

Dalam patroli tersebut, personel Polsek Jatibarang melakukan pemantauan di berbagai titik yang dianggap rawan termasuk kawasan perumahan, pertokoan, dan jalan-jalan utama.

Selain itu, petugas juga berinteraksi dengan masyarakat setempat untuk memberikan imbauan kamtibmas dan menerima laporan langsung dari warga terkait situasi keamanan di lingkungan mereka.

“Kami juga berupaya menjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat. Melalui patroli ini, kami tidak hanya memantau situasi, tetapi juga mendengarkan langsung keluhan dan masukan dari warga,” tambah Kompol Darli.

Kapolsek Jatibarang menekankan pentingnya kerjasama antara kepolisian dan masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan.

Ia mengajak masyarakat untuk selalu waspada dan proaktif dalam melaporkan setiap aktivitas yang mencurigakan kepada pihak kepolisian.

“Kerjasama antara polisi dan masyarakat sangat penting. Kami mengimbau warga untuk selalu waspada dan segera melapor jika menemukan hal-hal yang mencurigakan,” tegasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *