Polsek Sliyeg Terus Laksanakan Patroli Ciptakan Rasa Aman Masyarakat

 

INDRAMAYU – Dalam upaya menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, Polsek Sliyeg jajaran Polres Indramayu Polda Jabar terus melaksanakan patroli rutin di wilayah hukumnya. Sabtu (8/6/2024)

Patroli ini dilakukan untuk mencegah terjadinya tindak kriminalitas serta memastikan ketertiban dan keamanan di wilayah hukum Polsek Sliyeg.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Sliyeg, AKP Sutrisno, menyampaikan bahwa patroli rutin ini adalah salah satu langkah preventif yang efektif dalam menjaga situasi kamtibmas di wilayah Kecamatan Sliyeg.

“Kami terus meningkatkan intensitas patroli di berbagai titik rawan kejahatan untuk mencegah tindak kriminal dan memberikan rasa aman bagi masyarakat,” ujar AKP Sutrisno didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Junata.

Patroli ini melibatkan sejumlah personel Polsek Sliyeg yang dilengkapi dengan kendaraan dinas, menyisir area permukiman, pertokoan, dan jalan-jalan utama di Kecamatan Sliyeg.

Selain memantau situasi, petugas patroli juga melakukan dialog dengan warga untuk menyerap informasi terkait keamanan di lingkungan mereka.

“Melalui patroli ini, kami juga berinteraksi langsung dengan masyarakat untuk mendengar keluhan dan masukan mereka terkait situasi kamtibmas. Kami ingin memastikan bahwa polisi hadir di tengah-tengah masyarakat dan siap membantu kapan pun diperlukan,” tambah AKP Sutrisno.

Dalam patroli tersebut, petugas tidak hanya fokus pada pencegahan kriminalitas, tetapi juga memberikan himbauan keselamatan berlalu lintas.

“Kami mengajak masyarakat untuk selalu waspada dan ikut serta dalam menjaga keamanan lingkungan. Partisipasi aktif dari warga sangat penting untuk menciptakan situasi yang kondusif,” jelas AKP Sutrisno.

Kapolsek Sliyeg berharap bahwa dengan patroli rutin yang terus dilakukan, masyarakat dapat merasa lebih tenang dan terlindungi.

“Kami berkomitmen untuk terus menjaga dan meningkatkan keamanan di wilayah hukum Polsek Sliyeg. Patroli ini akan terus kami lakukan secara berkesinambungan demi kenyamanan masyarakat,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *