Polsek Losarang Indramayu Evakuasi Cepat Pohon Tumbang di Jalan Raya Pantura

TNI POLRI17 Views

 

Indramayu – Polsek Losarang jajaran Polres Indramayu Polda Jabar bergerak cepat mengevakuasi pohon Trembesi yang tumbang di Jalan Raya Pantura, Desa Muntur, Kecamatan Losarang, Kabupaten Indramayu, tepat di depan gudang Bulog Losarang. Jumat (7/6/2024)

Pohon tersebut tumbang akibat tersenggol oleh mobil truk kontainer dengan nomor polisi B 9610 JN.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Losarang, AKP Hendro Ruhanda, insiden ini berawal dari mobil kontainer yang pecah ban dan melaju ke pinggir jalan untuk parkir.

Namun, sopir tidak menyadari keberadaan pohon Trembesi, sehingga pohon tersebut tersenggol oleh atap kendaraan dan akhirnya tumbang, menutupi sebagian besar jalan raya.

“Kejadian ini menyebabkan kerusakan pada kendaraan mobil kontainer akibat tertimpa pohon. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, hanya kerugian materi yang diperkirakan sekitar Rp 3 juta,” ujar AKP Hendro Ruhanda didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Junata

Proses evakuasi melibatkan anggota Polsek Losarang, Dishub UPPKB Jembatan Timbang, Dinas BPBD Kabupaten Indramayu, Satpol PP, perangkat desa, dan masyarakat Desa Muntur yang berjibaku memotong pohon tumbang, serta melakukan pengaturan lalu lintas.

Upaya evakuasi ini berhasil diselesaikan dalam waktu 30 menit, sehingga arus lalu lintas kembali normal.

“Untuk menghindari kemacetan, kami juga menerapkan rekayasa lalu lintas dengan sistem contra flow agar arus lalu lintas tetap berjalan lancar dan tidak terjadi antrean kendaraan,” tambah AKP Hendro Ruhanda.

Kapolsek Losarang menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang terlibat dalam evakuasi ini, termasuk masyarakat yang turut membantu.

“Kecepatan dan koordinasi yang baik antar lembaga memastikan bahwa insiden tersebut dapat ditangani dengan efektif, meminimalisir dampak terhadap pengguna jalan lainnya,” kata Kapolsek.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *