Patroli Polsek Widasari Jamin Rasa Aman dan Nyaman Bagi Warga

 

INDRAMAYU – Polsek Widasari jajaran Polres Indramayu Polda Jabar terus berupaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) dengan kembali menggelar patroli di wilayah hukumnya. Sabtu (8/6/2024)

Patroli ini dilaksanakan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat serta mencegah terjadinya tindak kriminalitas dan gangguan kamtibmas lainnya.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Widasari, AKP Suripto, menjelaskan bahwa patroli ini merupakan salah satu langkah preventif yang rutin dilakukan oleh Polsek Widasari untuk memastikan situasi kamtibmas tetap kondusif.

“Patroli yang kami gelar ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, serta mencegah berbagai potensi gangguan kamtibmas. Kami ingin memastikan bahwa wilayah hukum Polsek Widasari tetap kondusif,” ujar AKP Suripto didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Junata.

Patroli yang dilakukan oleh personel Polsek Widasari mencakup berbagai area strategis, termasuk permukiman warga, kawasan pertokoan, serta tempat-tempat umum yang dianggap rawan tindak kejahatan.

Selain melakukan pemantauan, petugas juga berinteraksi dengan warga setempat untuk mendapatkan informasi terkait situasi keamanan di lingkungan mereka.

“Selama patroli, kami juga berdialog dengan warga untuk mendengar langsung masukan dan keluhan mereka terkait situasi kamtibmas di lingkungan masing-masing. Kolaborasi dengan masyarakat sangat penting untuk menjaga keamanan dan ketertiban,” tambah AKP Suripto.

Kapolsek Widasari menegaskan bahwa patroli ini difokuskan pada pencegahan berbagai tindak kejahatan seperti pencurian, perampokan, dan kejahatan jalanan lainnya.

“Kami mengantisipasi berbagai potensi gangguan kamtibmas dan tindak kejahatan. Patroli ini dilakukan untuk mencegah niat para pelaku kejahatan dan memastikan keamanan warga,” jelasnya.

Selain fokus pada pencegahan tindak kriminalitas, patroli ini juga diarahkan untuk memastikan kepatuhan masyarakat terhadap peraturan lalu lintas. “Kami mengingatkan warga untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas. Keamanan dan keselamatan masyarakat adalah prioritas utama kami,” tegas AKP Suripto.

Kapolsek Widasari mengajak seluruh masyarakat untuk aktif berpartisipasi dalam menjaga keamanan lingkungan.

Ia mengimbau warga untuk segera melaporkan setiap aktivitas yang mencurigakan atau potensi tindak kejahatan kepada pihak kepolisian.

“Kami mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan lingkungan dengan melaporkan segala bentuk aktivitas yang mencurigakan. Partisipasi aktif dari warga sangat membantu kami dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif,” tutup AKP Suripto.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *