Bhabinkamtibmas Polsek Lelea Blusukan Sambang Warga Desa Tunggul Payung

 

INDRAMAYU – Dalam upaya menjaga hubungan baik dan memberikan rasa aman kepada masyarakat, Bhabinkamtibmas Polsek Lelea, jajaran Polres Indramayu Polda Jabar Bripka Arief Kurniawan, melakukan blusukan menyambangi warga Desa Tunggul Payung, Kecamatan Lelea, Kabupaten Indramayu. Sabtu (8/6/2024)

Mengendarai kendaraan dinas roda dua, Bripka Arief aktif berkeliling untuk berinteraksi langsung dengan warga setempat.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Lelea, Iptu Sunaryo, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu cara Polsek Lelea untuk lebih dekat dengan masyarakat serta mendengarkan langsung aspirasi dan keluhan mereka.

“Kegiatan blusukan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas ini bertujuan untuk menjalin komunikasi yang baik dengan warga. Dengan begitu, kami bisa mendengar langsung apa yang menjadi perhatian dan kekhawatiran mereka terkait situasi keamanan di lingkungan mereka,” ujar Iptu Sunaryo didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Junata.

Dalam sambangannya, Bripka Arief Kurniawan tidak hanya berinteraksi dengan warga tetapi juga memberikan penyuluhan tentang pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing.

Ia mengajak warga untuk selalu waspada terhadap potensi kejahatan dan segera melaporkan kepada pihak kepolisian jika menemukan hal-hal mencurigakan.

“Kami mengedukasi warga tentang pentingnya peran serta mereka dalam menjaga keamanan lingkungan. Kerjasama antara polisi dan masyarakat sangat diperlukan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif,” tambah Iptu Sunaryo.

Kapolsek Lelea juga menekankan pentingnya kegiatan ini sebagai upaya preventif untuk mencegah tindak kejahatan di wilayah hukum Polsek Lelea.

“Dengan hadirnya polisi di tengah-tengah masyarakat, kami berharap dapat mencegah niat para pelaku kejahatan serta memberikan rasa aman kepada warga,” jelasnya.

Melalui kegiatan blusukan sambang warga ini, Polsek Lelea berupaya menciptakan kedekatan dan kepercayaan antara polisi dan masyarakat.

Diharapkan, langkah ini dapat memperkuat hubungan kerjasama dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Desa Tunggul Payung dan sekitarnya.

“Kami berkomitmen untuk terus hadir di tengah-tengah masyarakat, mendengarkan aspirasi mereka, dan bersama-sama menjaga keamanan lingkungan. Kami mengajak seluruh warga untuk aktif berpartisipasi dalam upaya ini demi terciptanya situasi yang aman dan kondusif,” tutup Iptu Sunaryo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *