Polsek Cikedung Ajak Masyarakat Tingkatkan Keamanan Bersama

 

Indramayu – Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah hukumnya, personil Polsek Cikedung jajaran Polres Indramayu Polda Jabar aktif menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat, salah satunya kepada pelayan dan pengunjung mini market.

Kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya keamanan di lingkungan sekitar.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Cikedung, Iptu Sujana, menyatakan bahwa kehadiran polisi di tempat-tempat publik, seperti mini market, merupakan bagian dari strategi untuk mendekatkan diri kepada masyarakat serta memberikan rasa aman dan nyaman.

“Kami mengimbau para pelayan dan pengunjung mini market untuk selalu waspada terhadap potensi tindak kejahatan, seperti pencurian dan penipuan. Selain itu, kami juga menyarankan mereka untuk segera melapor jika melihat atau mengalami hal-hal yang mencurigakan,” ujar Iptu Sujana didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Junata

Dalam kunjungan tersebut, personil Polsek Cikedung juga memberikan tips sederhana kepada pelayan mini market, seperti memeriksa uang saat transaksi untuk mencegah peredaran uang palsu, serta memastikan CCTV berfungsi dengan baik untuk memantau aktivitas di sekitar.

“Kami juga mengajak para pengunjung untuk lebih berhati-hati dengan barang bawaan mereka dan mengunci kendaraan dengan baik saat parkir. Kerjasama antara polisi dan masyarakat sangat penting dalam menjaga keamanan bersama,” tambah Iptu Sujana.

Kapolsek Cikedung menegaskan bahwa kegiatan ini akan terus dilakukan sebagai bagian dari komitmen Polri dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Kami berupaya untuk selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, tidak hanya saat ada kejadian tetapi juga dalam mencegah terjadinya kejahatan. Kami berharap masyarakat juga turut serta dalam menjaga keamanan lingkungan,” tutup Iptu Sujana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *