Kasat Lantas Polres Cirebon Kota Hadiri Pemberangkatan Calon Jamaah Haji Kota Cirebon di Korem 063/SGJ

POLRES CIREBON KOTA,-Pemerintah Kota Cirebon memberangkatkan sebanyak 402 calon jamaah haji, terdiri dari 179 laki-laki dan 223 perempuan, dari KOREM 063/SGJ pada Jum’at (24/5/24).

Acara pemberangkatan ini berlangsung khidmat dengan dihadiri oleh Pj Wali Kota Cirebon Drs. Agus Mulyadi, Ketua DPRD Kota Cirebon Ruri Tri Lesamana, Danrem 063/SGJ Kol. Inf Bayu Sudarmanto, Kasat Lantas Polres Cirebon Kota AKP Ngadiman, Kapten Inf Sugeng dari Kodim 0614/Kota Cirebon, KH. Hasan Nain selaku Ketua MUI Kota Cirebon, serta jajaran Kementerian Agama Kota Cirebon.

Dalam sambutannya, Pj Wali Kota Agus Mulyadi menyampaikan rasa bahagia dan memberikan ucapan selamat kepada para calon jamaah haji tahun 1445 H/2024 M yang akan berangkat ke tanah suci.

“Saya mengimbau kepada seluruh calon jamaah haji Kota Cirebon untuk senantiasa menerapkan pola hidup sehat secara disiplin agar keseluruhan rangkaian ibadah haji dapat ditunaikan dengan baik,” ujarnya.

Agus Mulyadi juga menekankan pentingnya adaptasi dengan lingkungan di tanah suci, mengingat iklim dan tata pergaulan yang berbeda dengan adat istiadat di Indonesia.

“Dan yang terpenting dalam pelaksanaan ibadah haji adalah rasa kekeluargaan. Jangan sungkan untuk saling membantu dan mengikuti arahan dari para petugas haji,” tambahnya.

Selain itu, Pj Wali Kota berharap agar para petugas haji, tenaga kesehatan, dan pendamping dapat memberikan pelayanan terbaik kepada para jamaah selama menjalankan ibadah.

“Semoga para tamu Allah dari Kota Cirebon ini bisa menjalankan ibadah dengan khusyuk, kembali ke tanah air dengan sehat dan selamat,” harapnya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Cirebon Kota AKP Ngadiman, S.Kom menuturkan bahwa pihak kepolisian telah menyiapkan berbagai langkah untuk memastikan keamanan dan kelancaran pemberangkatan calon jamaah haji.

“Kami telah menyiapkan pengawalan dan pengamanan sepanjang jalur pemberangkatan untuk memastikan perjalanan para jamaah haji berjalan lancar dan aman,” ungkap Ngadiman.

Masih kata AKP Ngadiman, Pemberangkatan ini merupakan bagian dari upaya Pemerintah Kota Cirebon dalam mendukung warganya yang akan menunaikan ibadah haji, dengan harapan semua jamaah dapat menjalankan ibadah dengan lancar dan kembali ke tanah air dalam keadaan sehat dan selamat.

“Khusus untuk personel Polres Cirebon Kota yang melaksanakan ibadah haji semoga diberikan kesehatan dan pulang menjadi haji yang mabrur,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *