Si Jago Merah Lalap Dapur Rumah Warga, Babinsa Lemahsugih Datangi Lokasi Kejadian

TNI POLRI15 Views

Majalengka – Musibah kebakaran yang menghanguskan dapur rumah panggung yang berukuran 5X10 meter, milik Bapak Abbas Basuni (44) yang bekerja sebagai petani, terjadi pada Selasa (21/5/2024) siang, di Blok Karang Anyar RT 002 RW 001 Desa Kepuh, Kecamatan Lemahsugih, Kabupaten Majalengka.

 

Mendapat informasi dari, Babinsa Koramil 1707/Lemahsugih Kodim 0617/Majalengka Serka Touris bersama anggota Polsek Lemahsugih dan aparat Pemdes setempat langsung mendatangi lokasi kejadian.

 

Menurut keterangan dari saksi, Serka Touris mengatakan, pada saat kejadian pemilik rumah Bapak Abbas Basuni sedang pergi ke sawah untuk mencangkul dan tetangga rumah Sdri Nurhayati melihat api di bagian atas dapur rumah korban. Secara spontan langsung berteriak minta tolong, tetapi api tidak bisa dipadamkan sehingga dapur rumah panggung tersebut terbakar berikut barang yang ada di dapur rumah.

 

“Api diperkirakanb berasal dari tungku/hawu yang masih menyala dan merembet ke bilik bambu, akibat kejadian tersebut tidak ada korban jiwa sedangkan kerugian materiil diperkirakan mencapai Rp 30.000.000 (Tiga Puluh Juta Rupiah),” jelasnya.

 

“Dengan adanya kejadian ini, kami menghimbau kepada warga masyarakat jika hendak meninggalkan rumah pastikan dalam kondisi aman, seperti peralatan listrik dan kompor apabila sudah selesai digunakan supaya dimatikan. Itu semua demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terjadi,” pungkas Serka Touris. (Pendim_0617)

Vicky

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *