Polres Madiun Kota Gelar Open Tournament Lomba Drum Band dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-78

TNI POLRI38 Views

MADIUN,BUSERJATIM.COM GROUP – Polres Madiun Kota bekerja sama dengan PDBI Kota Madiun menyelenggarakan Open Tournament Lomba Drum Band Kapolres Madiun Kota Cup IX dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024.

Upacara pembukaan turnamen dilaksanakan pada hari Sabtu, (18/5/2024) pukul 09.00 WIB di GOR Wilis Kota Madiun. Peserta turnamen ini diikuti oleh 119 peserta dari berbagai kota/kabupaten di Jawa Timur.

Hadir dalam kegiatan Open Tournament Lomba Drum Band ini adalah Kabid Organisasi PDBI Pengprov Jatim, Asisten 1 Pemkot Madiun, Komandan Kodim 0803 Madiun, Ketua Umum PDBI Kota Madiun, Ketua KONI Kota Madiun, Pejabat Utama Polres Madiun Kota, para Kapolsek Jajaran Polres Madiun Kota, Kepala Sekolah SMA Taruna Bhayangkara Banyuwangi, Pengurus PDBI Kota Madiun, dan panitia pelaksana.

Kapolres Madiun Kota, AKBP Agus Dwi Suryanto, SIK, MH, menyampaikan bahwa permainan drum band merupakan perpaduan seni dan olahraga yang memiliki manfaat seperti terwujudnya kerjasama yang harmonis, konsentrasi, dan terciptanya nilai keindahan. Lomba drum band juga memberikan kegiatan yang sehat dan terarah bagi generasi muda, mulai dari Taman Kanak-Kanak hingga remaja dan pemuda.

Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi wahana bagi peserta untuk berlatih dan meningkatkan kemampuan drum band mereka, serta memupuk rasa persaudaraan dan kebersamaan di antara mereka. Lomba drum band juga diharapkan dapat menciptakan generasi muda yang berprestasi, berdedikasi tinggi, dan memiliki kepedulian terhadap bangsa dan negara.

“Melalui turnamen ini, kami berharap dapat memberikan kesempatan bagi peserta untuk berlatih dan meningkatkan prestasi drum band mereka. Selain itu, kami juga ingin membangun rasa persaudaraan dan kebersamaan di antara mereka. Semoga lomba drum band ini dapat menciptakan generasi muda yang berprestasi dan memiliki kepedulian terhadap bangsa dan negara.”, pungkasnya. (**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *