Kades Babakan Manjeti Sukahaji, diduga menerima Fee Proyek. Sekretaris Desa Menjawab..? Tidak Seberapa

DAERAH50 Views

Majalengka – Pemerintah Desa Babakan Manjeti Kecamatan Sukahaji Kabupaten Majalengka telah berhasil merealisasikan Program dana desa tahap 1 tahun anggaran 2024.

 

Program yang di realisasikan menggunakan anggaran dana desa tahap satu desa babakan manjeti salah satunya berupa program rehab jalan, yang berlokasi di blok sukaraharja, blok sukamulya 1, berikut blok sukamulya 2, desa babakan manjeti kecamatan sukahaji kabupaten majalengka provinsi jawa barat

 

Dari tiga titik lokasi kegiatan rehab jalan berupa hotmik tersebut, telah menghabiskan anggaran senilai Rp. 252.174.000 (Duaratus lima puluh dua juta seratus tujuh puluh empat ribu rupiah). Sumber keuangan dari dana desa tahap 1 tahun anggaran 2024 desa babakan manjeti kecamatan sukahaji.

 

Dibalik sisi positif yang dilakukan oleh pemerintahan desa babakan manjeti untuk membangun desa. Awak media mendapatkan informasi dari seseorang narasumber yang tidak mau di publikasikan namanya pada jumat 17-05-2024. Dia menyebutkan, bahwa dari nominal anggaran yang direalisasikan untuk kegiatan rehab jalan hotmik tersebut, kepala desa babakan manjeti diduga mendapatkan fee proyek yang diduga diberikan dari lebihan anggaran oleh pihak ketiga.

 

“Dari anggaran total senilai duaratus juta itu saya mencurigai kepala desa mendapatkan pitback kang dari lebihan anggaran, dari pihak ke tiga yang mengerjakan. Apalagi anggaran yang di alokasikan cukup lumayan besar kang, lah akang kaya ga tau aja proyek desa, apalagi ini pekerjaanya hotmik kang yang cepat selesai dikerjakan. Ujar narasumber pada Jumat 17/05

 

Guna melengkapi pemberitaan, tim media melakukan konfirmasi kepada kepala desa babakan manjeti melalui sambungan pesan aplikasi watshap, namun kepala desa babakan manjeti memilih tidak menjawab diduga malah melemparkan kepada sekretaris desanya.

 

Terpisah dengan jarak yang tidak cukup lama, tiba tiba muncul nomor yang belum dikenal memanggil pihak media dari sambungan telefon aplikasi watshap yang mengaku dirinya adalah sekretaris desa babakan manjeti atau biasa dikenal dengan nama panggilan Ulis Juru Tulis. Didalam komunikasi dengan pihak media melalui telefonya, Ulis menjelaskan bahwa yang di terima oleh kepala desa tidak seberapa, dia juga mempersilahkan dari pihak media untuk datang ke kantor desanya hari senin, karena sudah di siapkan.

 

“Ulis-ulis kang, Ulis manjeti. Meunang nomor akang dari pak kuwu. Tahu sendiri kang, tidak seberapa kang kasihan pak kuwu, padahal kita-kita itu kurang gimana ke rekan-rekan media. Senin aja ke desa kang, pokoknya adalah buat akang sudah disisihkan, yang mengerjakanya itu pak Udin kang, dulu orang bmck sekarang sudah pensiun, dari desa andir kecamatan jatiwangi. Ya saya pikir kan pak udin hasilnya bagus” Terang sekretaris desa. 18/05

 

(Tim/red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *